Begini Cara Warga Bangunkan Pria Banyuwangi yang Tidur di Atas Pohon Kelapa

Ardian Fanani - detikNews
Selasa, 18 Mei 2021 18:36 WIB
orang tidur di atas pohon kelapa
Suroso turun setelah 3 jam warga berusaha membangunkannya (Foto: Dok. Polsek Pesanggaran)
Banyuwangi -

Warga Desa/Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi dihebohkan dengan sesosok pria yang tidur di atas pohon kelapa. Butuh berbagai cara untuk membangunkan Suroso (57) warga Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung itu. Bagaimana caranya?

Warga dan polisi bahkan berusaha hingga 3 jam lamanya untuk membuat pria bersarung tersebut bangun dari tidurnya di atas pohon kelapa milik kepala Dusun setempat. Segala upaya dilakukan untuk membangunkan pria ini.

"Tiga jam kita harus menunggu membangunkan orang itu," ujar Kapolsek Pesanggaran AKP Subandi kepada detikcom, Selasa (18/5/2021).

Subandi mengatakan polisi dan warga melakukan segala upaya membangunkan orang yang tidur di atas pohon kelapa setinggi 15 meter itu. Pertama warga mencoba memanggil dengan pengeras suara. Selain itu juga dilakukan dengan menggoyang pohon kelapa. Namun hal itu seolah sia-sia, karena Suroso tak kunjung bangun.

"Yang ketiga ada warga yang naik pohon kelapa itu, kemudian kakinya disogok dengan bambu," tambah Subandi.

Barulah kemudian Suroso bangun. Polisi dengan menggunakan pengeras suara meminta kepada Suroso untuk pelan-pelan menuruni pohon kelapa. Ini agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

"Baru setelah turun kita kasih minum. Kita tanyai setelah tenang," pungkas Subandi.

Warga Desa/Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi digegerkan dengan adanya orang tidur di atas pohon kelapa. Segala cara dilakukan untuk membangunkan pria tersebut. Butuh waktu kurang lebih 3 jam untuk membangunkan orang tersebut.

Warga bergerombol di sekitar pohon kepala dekat dengan kandang sapi, di Desa/Kecamatan Pesanggaran, Selasa (18/5/2021). Tak hanya itu, Forpimka Kecamatan Pesanggaran pun juga turun khawatir terjadi hal yang tak diinginkan. Kapolsek Pesanggaran AKP Subandi langsung memimpin proses evakuasi.

Penemuan orang tertidur itu atas pohon kelapa dilaporkan oleh warga sekitar sejak pagi. Saat itu, saksi mata, Dugel, mengaku melihat orang tertidur di atas pohon kelapa.

(iwd/iwd)