Heboh Seorang Pria Banyuwangi Tidur di Atas Pohon Kelapa Berjam-jam Lamanya

Ardian Fanani - detikNews
Selasa, 18 Mei 2021 17:54 WIB
orang tidur di atas pohon kelapa
Suroso yang tidur di atas ohon kelapa (Foto: Dok. Polsek Pesanggaran)
Banyuwangi -

Warga Desa/Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi digegerkan dengan adanya orang tidur di atas pohon kelapa. Segala cara dilakukan untuk membangunkan pria tersebut. Butuh waktu kurang lebih 3 jam untuk membangunkan orang tersebut.

Warga bergerombol di sekitar pohon kelapa dekat dengan kandang sapi di Desa/Kecamatan Pesanggaran. Tak hanya itu, Forpimka Kecamatan Pesanggaran pun juga ke lokasi, khawatir terjadi hal yang tak diinginkan. Kapolsek Pesanggaran AKP Subandi langsung memimpin proses evakuasi.

Penemuan orang tertidur di atas pohon kelapa dilaporkan oleh warga sekitar sejak pagi. Saat itu sekitar pukul 07.00 WIB, saksi mata, Dugel, mengaku melihat orang tertidur di atas pohon kelapa setinggi 15 meter.

"Saat itu ada pak Dugel cari janur. Ternyata ada orang tidur di atas pohon kelapa. Itu pohon kelapa milik pak Kadus Ringinsari. Kemudian langsung melaporkan itu ke kami," ujar Subandi kepada detikcom, Selasa (18/5/2021).

Polisi kemudian mendatang lokasi tersebut. Benar saja, terlihat sesosok pria yang menggunakan sarung nangkring di atas pelepah pohon kelapa.

"Kita datangi ternyata benar bahwa ada orang di atas pohon kelapa. Dibangunkan sulit," kata Subandi.

Pria tersebut adalah Suroso (57) warga Dusun Seneposari Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi. Subandi mengaku butuh waktu tiga jam untuk membangunkan Suroso yang tertidur di atas pohon kelapa. Banyak orang berteriak namun Suroso tak juga bangun. Suroso akhirnya bangun dan turun sekitar pukul 10.00 WIB.

"Setelah bangun baru kita suruh pelan-pelan untuk turun. Kemudian kita langsung antar ke rumahnya," pungkasnya.

Peristiwa yang jarang terjadi, orang tertidur di atas pohon kelapa sempat diabadikan oleh warga sekitar. Video itu pun kemudian viral di media sosial. Dalam video itu, beberapa orang berteriak membangunkan Suroso. Bahkan mereka menggunakan pengeras suara.

Selanjutnya di video berdurasi 1 menit 30 detik itu, terlihat Suroso turun dari atas pohon kelapa dan disambut oleh Kapolsek Pesanggaran, AKP Subandi.

(iwd/iwd)