Rumah di Banyuwangi Dijual untuk Palestina Bergaya Perpaduan Banyuwangi dan Bali

Ardian Fanani - detikNews
Sabtu, 15 Mei 2021 21:54 WIB
Sebuah keluarga menjual rumah berkonsep villa dijual untuk rakyat Palestina. Rumah tersebut dijual seharga Rp 750 juta. Sebagian hasil penjualan rumah itu bakal langsung dikirimkan ke lembaga penyalur bantuan langsung untuk rakyat Palestina
Rumah dijual di Banywuangi untuk rakyat Palestina (Foto: Ardian Fanani/detikcom)
Banyuwangi -

Rumah berkonsep vila di Puri Brawijaya Blok XE 4-8, Banyuwangi dijual untuk rakyat Palestina. Rumah dijual itu merupakan guest house perpaduan budaya Bali dan Osing Banyuwangi. Guest house bernama Puri de Fanny tersebut dibangun di tanah seluas 230 meter persegi.

Triyanto, pemilik rumah mengatakan konsep rumah miliknya itu perpaduan antara budaya Bali dan Osing Banyuwangi. Rumah pun merupakan rumah tikel khas suku Osing (warga asli Banyuwangi). Rumah itu juga terdapat ornamen-ornamen Bali, karena sebelum dinas di Banyuwangi, dia juga sempat dinas di Bali.

"Rumahnya berbentuk gaya arsitektur rumah Osing suku asli Banyuwangi. Selain itu terdapat ornamen-ornamen khas Bali," kata Triyanto, kepada detikcom, Sabtu (15/5/2021).

"Ornamen-ornamen itu hanya untuk mengingatkan saya saat dinas di Bali," kata pegawai pajak tersebut.

Kini rumah dijual untuk Palestina itu seharga Rp 750 juta. Namun Triyanto tidak mematok harus terjual di angka tersebut.

Nantinya hasil penjualan rumah, 50 persen akan didonasikan untuk rakyat Palestina yang saat ini tengah berjuang dari serangan zionis Israel.