Rumah Dijual untuk Rakyat Palestina, Ini Jumlah yang Disumbangkan

Ardian Fanani - detikNews
Sabtu, 15 Mei 2021 21:19 WIB
Sebuah Rumah Dijual untuk Rakyat Palestina Viral di Banyuwangi
Rumah dijual untuk rakyat Palestina (Foto: Ardian Fanani/detikcom)
Banyuwangi -

Sebuah keluarga menjual rumah berkonsep villa dijual untuk rakyat Palestina. Rumah dijual seharga Rp 750 juta. Sebagian hasil penjualan rumah itu bakal langsung dikirimkan ke lembaga penyalur bantuan langsung untuk rakyat Palestina. Berminat?

Rumah yang berada di Puri Brawijaya Blok XE 4-8 itu, sengaja dijual seharga Rp 750 juta. Namun harga tersebut bisa bisa nego sesuai dengan kesepakatan. Hasilnya akan dibagi untuk rakyat Palestina.

Pemilik rumah, Triyanto menjelaskan nantinya saat rumah itu terjual setelah dipotong pajak penjualan tanah dan bangunan, fee mediator penjualan, dan tanggungan saat pembangunan. Nantinya 50 persen sisanya akan didonasikan untuk rakyat Palestina.

"Terus terang saya masih punya tanggungan utang sekitar Rp 100 juta pada yang membangun rumah itu dulu. Setelah semua terlunasi separuh dari penjualan akan kami donasikan pada Palestina," jelas Triyanto kepada detikcom, Sabtu (15/5/2021).

Pihaknya juga sudah berkordinasi dengan ACT (aksi cepat tanggap) Malang, karena saat ini dirinya berdomisili di Malang. Pihaknya juga menawarkan kepada pembeli, untuk mentransfer langsung ke ATC, untuk penyaluran bantuan terhadap rakyat Palestina.

"Saya juga sudah koordinasi dengan ACT (Aksi cepat tanggap) Malang, separuh dari nett hasil penjualan rumah akan didonasikan untuk Palestina," kata bapak dua anak itu.

Selanjutnya
Halaman
1 2