Food Court Royal Plaza Penuh, Pengunjung Bukber Antre Cegah Kerumunan

Esti Widiyana - detikNews
Senin, 10 Mei 2021 20:07 WIB
Di lantai atas tepatnya di food court tampak penuh. Pengunjung harus mengantre bergantian masuk agar tidak menimbulkan kerumunan.
Food court Royal Plaza saat waktu berbuka puasa/Foto: Esti Widiyana/detikcom
Surabaya -

Food court Royal Plaza penuh saat waktu berbuka puasa. Pengunjung harus mengantre bergantian masuk agar tidak menimbulkan kerumunan.

Pantauan detikcom menjelang petang, tempat parkir motor Royal Plaza tampak penuh. Di dalam mal pun terlihat ramai. Namun tidak sampai berjubel atau berdesakan.

Di lantai atas tepatnya di food court tampak penuh. Pengunjung harus mengantre bergantian masuk agar tidak menimbulkan kerumunan.

Satgas mal juga berkali-kali mengingatkan pengunjung untuk menerapkan prokes. Jika food court penuh, maka pengunjung diminta mengantre.

"Untuk protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker tolong digunakan, kecuali yang sedang makan," kata salah seorang satgas mal menggunakan pengeras suara, Senin (10/5/2021).

Salah seorang pengunjung, Nanto Pradana (26) sengaja datang ke Royal Plaza untuk buka bersama (bukber). Lalu ia berbelanja kebutuhan sehari-hari, bukan untuk keperluan Lebaran.

"Niatnya memang ke sini (Royal Plaza) buat buka, deket rumah sama murah. Sekalian belanja kebutuhan rumah, tapi ga baju Lebaran loh ya," kata Nanto kepada detikcom.

Sementara Wakil Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya, Irvan Widyanto mengatakan, hari ini pihaknya sudah mengumpulkan pihak mal. Satgas COVID-19 meminta pembatasan pengunjung hingga 50 persen.

"Sudah kita kumpulkan juga tadi perwakilan mal-mal. Jadi untuk pembatasan pengunjung dan juga penguatan satgas mandiri dibantu satgas terpadu dari Polrestabes, TNI, Polri untuk membantu di mal-mal. Dibatasi maksimal 50 persen," pungkasnya.

(sun/bdh)