Saat Royal Plaza Surabaya Diserbu Pasukan Bukber

Esti Widiyana - detikNews
Minggu, 09 Mei 2021 03:23 WIB
Saat menjelang magrib, pengunjung Royal Plaza semakin ramai. Tak hanya banyak warga yang ingin berbelanja, tapi juga mereka yang sekadar berbuka puasa bersama.
Pengunjung Royal Plaza/Foto: Esti Widiyana
Surabaya -

Saat menjelang magrib, pengunjung Royal Plaza semakin ramai. Tak hanya banyak warga yang ingin berbelanja, tapi juga mereka yang sekadar buka puasa bersama.

Pantauan detikcom, di eskalator menuju food court penuh. Bahkan tidak ada penerapan jaga jarak.

Di lantai atas, tepatnya di food court pun penuh. Bahkan pengunjung harus mengantre untuk bergantian masuk, agar tidak terjadi kerumunan.

Tampak pula banyak tim satgas yang berkeliling untuk memantau penerapan protokol kesehatan pengunjung mal. Mereka juga beberapa kali mengingatkan pengunjung untuk menjaga jarak dan mengenakan masker dengan baik.

Salah satu pengunjung mal, Nadia Ayu warga Surabaya mengaku sengaja datang ke Royal Plaza untuk berbelanja dan sekalian buka puasa. Sebab, ia baru saja menerima THR dari perusahaannya.

"Iya mau belanja di sini, karena kan baru dapat THR. Ya sekalian buka puasa di sini, biar ga malem-malem pulangnya," kata Nadia kepada detikcom, Sabtu (8/5/2021).

Hampir seluruh tempat makan yang ada di dalam mal penuh. Bahkan banyak yang mengantre. Namun di toko-toko pakaian justru tidak ada keramaian. Kondisinya terlihat landai meski banyak diskon yang diiming-iming.

Pita Sari, warga Surabaya sengaja ke Royal Plaza untuk bukber bareng teman-temannya. Ia tidak ada niatan untuk berbelanja. Sebab tahu kondisi mal sedang ramai dan takut berdesak-desakan.

"Mau buka bersama aja di sini sama temen-temen. Nggak belanja, pasti rame, malah uyel-uyelan," ujarnya.

(sun/bdh)