Sunarto, Hafiz Asal Jombang yang Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Enggran Eko Budianto - detikNews
Selasa, 11 Mei 2021 04:15 WIB
Sunarto, Hafiz Asal Jombang Juga Terpilih Jadi Imam Masjid di UEA
Foto: Istimewa (Dok Pribadi)

Bapak anak satu ini akan menjadi imam masjid untuk salat lima waktu dan khotbah Jumat di UEA setidaknya selama tiga tahun. Namun, suami Ittaqi Tafuzi (29) ini belum mengetahui masjid yang bakal menjadi tempatnya bertugas nanti. Bisa saja dia ditempatkan di Abu Dhabi, Ajman, Dubai, Fujairah, Ras al-Khaimah, Sharjah, atau Umm al-Qaiwain.

"Bumi Allah SWT ini luas. Saya ingin bisa merasakannya. Sehingga saya bisa menambah pengalaman, mengasah Bahasa Arab dan mudah-mudahan saya bisa sekolah lagi di sana," jelas Sunarto.

Rencananya, Sunarto dan 26 hafiz yang terpilih menjadi imam masjid di UEA akan diterbangkan Juni nanti. Berbagai persiapan pun dia lakukan. Mulai dari belanja jubah hingga mengumpulkan berbagai dokumen ke kemenag.

"Tinggal menunggu arahan Kemenag untuk membuat Visa, paspor sudah ada," ungkapnya.

Tak ingin jauh dari keluarga, Sunarto berencana mengajak anak dan istrinya untuk tinggal di UEA. Karena pemerintah negara kaya minyak itu sudah menyiapkan tempat tinggal, layanan kesehatan dan pendidikan untuk anaknya.

"Rencana Juni itu diberangkatkan semua 27 orang. Kalau sudah 4 bulan magang dan ditempatkan di masjid yang tetap, baru boleh menjemput keluarga," tandasnya.

Halaman

(fat/fat)