Pesilat Geruduk Polsek di Madiun Terkait Kasus Perusakan Baliho Idul Fitri

Sugeng Harianto - detikNews
Selasa, 04 Mei 2021 15:40 WIB
polsek wonoasri digeruduk massa pesilat
Gambar video yang beredar/Foto: Tangkapan layar
Madiun -

Polsek Wonoasri Madiun digeruduk massa pesilat. Massa diduga dari perguruan pesilat yang baliho ucapan selamat Idul Fitrinya Dirusak.

"Betul dari sekelompok pesilat inisial PN mendatangi kantor kita (Polsek Wonoasri). Ada insiden kecil," ujar Kapolsek Wonoasri AKP Agustinus saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (4/5/2021).

Aksi penggerudukkan itu terjadi pada Senin (3/5) sekitar pukul 22.00 WIB. Sementara sebelum itu, sempat terjadi aksi perusakan baliho ucapan selamat Idul Fitri milik perguruan silat berinisial PN.

Ia menambahkan, ada beberapa pesilat yang diperiksa polisi terkait kasus perusakan tersebut. Namun saat ini, kasus itu telah ditangani Satreskrim Polres Madiun.

"Sekelompok perguruan pesilat inisial PN yang ada insiden kecil. Untuk detailnya langsung ke Kasat Reskrim ya," imbuh Agustinus.

Kasat Reskrim Polres Madiun AKP Ryan Raja Pratama mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus perusakan baliho tersebut. "Betul itu kejadian di (wilayah hukum) Polsek Wonosari. Kita masih dalami ini karena saya masih baru kemarin tugas di sini," ujar Ryan.

"Ini kita masih dalami dari keterangan mereka itu baliho ucapan selamat Idul Fitri yang dirusak di wilayah Polsek Wonoasri," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Polsek Wonoasri Madiun digeruduk pesilat. Video Polsek Wonoasri digeruduk pesilat itu viral di aplikasi percakapan.

Tonton juga Video: Prada Ilham Minum Miras Sebelum Picu Perusakan Polsek Ciracas

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)