Round-Up

Sadisnya Pelaku Pembantaian Belasan Anjing di Pacitan

Tim Detikcom - detikNews
Selasa, 04 Mei 2021 07:54 WIB
Lokasi anjing mati dibakar di pacitan
Lokasi anjing dibakar/Foto: Istimewa (Dok Polres Pacitan)
Surabaya -

Belasan anjing peliharaan di Pacitan mati dibantai. Polisi menyebut aksi pembantaian dilakukan dengan sadis. Dari keterangan saksi, anjing sempat dipukul dengan kayu, dimasukkan lubang bekas cabutan pohon, sebelum akhirnya dibakar.

Kasatreskrim Polres Pacitan AKP Juwair menyebut pihaknya sudah mendapatkan keterangan saksi mata dari dua orang penjaga anjing tersebut.

"Keterangannya itu dipukuli pakai kayu setelah itu dimasukkan di dalam lubang, di situ kebetulan ada lubang di depan rumah itu bekas pohon yang dicabut," papar Juwair saat dihubungi detikcom di Surabaya, Senin (3/5/2021).

Lalu, kayu yang digunakan memukul anjing, juga dipakai membakar anjing.

"Di situ ada lubang yang cukup besar, ditimbun lah di situ kemudian dibakar karena ada kayu-kayu. Di situ sekaligus kayu yang dibuat memukul itu dibakar juga," imbuh Juwair.

Polisi juga menyebut pembantaian ini dilakukan beramai-ramai. Juwair mengatakan dua penjaga rumah tak berani menghentikan aksi ini. Karena, ada belasan orang yang mendatangi rumah hendak membantai para anjing.

"Jadi sesuai keterangan penjaga rumah yang mengetahui peristiwa itu, kan penjaga rumah itu sekaligus menjaga anjing dan mengasih makan itu ada 2 orang itu mengetahui peristiwa itu," kata Juwair.

Juwair menambahkan ada 15 orang yang datang membawa kayu. Namun, yang melakukan pembantaian pada anjing sekitar 5 hingga 6 orang.

Lihat juga video 'Intip Shelter Anjing Milik Wanita Bercadar yang Sempat Digeruduk Warga':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2