Polisi Bojonegoro Bangun Tiga Titik Penyekatan Perbatasan Jatim-Jateng

Ainur Rofiq - detikNews
Jumat, 30 Apr 2021 15:06 WIB
Tiga titik posko penyekatan itu berada di batas wilayah antarkabupaten di bojonegoro
Polisi sosialisasi penyekatan wilayah perbatasan (Foto: Ainur Rofiq/detikcom)
Bojonegoro -

Satlantas Polres Bojonegoro mendirikan posko penyekatan arus mudik. Hal ini sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan mudik lebaran 2021 di masa pandemi COVID-19.

Tiga titik posko penyekatan itu berada di batas wilayah antarkabupaten yakni di Margomulyo perbatasan Ngawi, pos penyekatan Padangan perbatasan Jatim-Blora Jawa Tengah dan pos penyekatan Gondang perbatasan dengan Kabupaten Nganjuk.

Kapolres Bojonegoro AKBP Pandia mengatakan saat ini arus lalin masih landai dan relatif sepi. Meski terbilang sepi, Pandia mengingatkan petugas berjaga 24 jam dan melakukan penyekatan.

Pandia menambahkan petugas di lokasi juga harus memantau dan memberhentikan kendaraan bernopol selain Bojonegoro untuk dilakukan pemeriksaan.

"Kalau arus lalin masih landai dan lancar dan sepi kalau siang hari. Meski terbilang landai, kita tidak boleh lengah. Antisipasi dengan lakukan penyekatan terutama mobil plat luar Bojonegoro," kata Pandia di Bojonegoro, Jumat (30/4/2021).

Sementara personel gabungan dari Polres Bojonegoro, Kodim 0813/Bojonegoro, Dishub, Dinkes dan BPBD Bojonegoro melakukan penyekatan dan pemeriksaan pada pengendara. Seluruh pengendara wajib menggunakan protokol kesehatan.