Pemkot Surabaya Larang Mudik Lebaran, APJII Siapkan Jaringan Online

Pemkot Surabaya Larang Mudik Lebaran, APJII Siapkan Jaringan Online

Esti Widiyana - detikNews
Jumat, 30 Apr 2021 13:44 WIB
Anggota Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Parlin Pasaribu
Anggota APJII Parlin Pasaribu (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Pemerintah melarang seluruh masyarakat dan ASN mudik lebaran 2021. Untuk mengisi waktu libur, ASN di Surabaya akan diberikan tugas tambahan.

Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan para ASN dapat tugas 'menjaga' tempat wisata. Para ASN bertugas memastikan tempat wisata menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dengan ketat.

Eri mengatakan tempat wisata masih diizinkan untuk buka. Hal ini menjadi fokus Pemkot Surabaya untuk mengawasi ketat prokes di tempat wisata agar kasus COVID-19 tak kembali membludak. Diprediksi, tempat wisata, taman, hingga pusat perbelanjaan di Surabaya akan diserbu warga.

ASN di lingkungan Pemkot Surabaya, harus memastikan tempat wisata yang ada tetap membatasi pengunjung hingga 50 persen.

"Pada waktu libur Lebaran, pemkot gencar-gencarnya memastikan seluruh tempat wisata yang diserbu nanti. Kemudian di pasar-pasar, dan di tempat-tempat lainnya yang strategis, seperti taman-taman. Karena insyaallah, kita Kota Surabaya semuanya akan tetap bekerja pada hari libur. Sehingga mobil itu tetap berfungsi sebagai untuk mobil dinas," kata Eri kepada wartawan, Jumat (30/4/2021).

Dia juga menyarankan masyarakat bisa menghabiskan momen lebaran dengan berkumpul bersama keluarga melalui daring. Hal ini bisa sedikit mengobati rasa rindu melalui layar gawai.

Tonton juga Video: Jelang Larangan Mudik, GT Cikampek Utama Terpantau Lengang

[Gambas:Video 20detik]