Ular Weling Muncul di Rumah, Warga Lamongan Sebut Itu Sebuah Pertanda

Eko Sudjarwo - detikNews
Jumat, 30 Apr 2021 12:43 WIB
Warga sebuah dusun di Lamongan dibuat kaget oleh ular weling sepanjang 1,5 meter yang masuk rumah. Ular tersebut ditemukan di kolong kursi.
Ular weling di kolong kursi/Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan -

Warga sebuah dusun di Lamongan dibuat kaget oleh ular weling sepanjang 1,5 meter. Ular tersebut ditemukan di kolong kursi.

Ular tersebut ditemukan di rumah Kuslan, warga Dusun Kedangean, Desa Surabayan, Kecamatan Sukodadi. Ular dengan warna belang hitam dan putih itu diketahui pertama kali di kolong kursi teras.

"Pas mau duduk, saya lihat ada yang belang-belang dan ternyata ular. Saat itu ularnya diam saja," kata Kuslan kepada wartawan, Jumat (30/4/2021).


Melihat keberadaan ular ini, lanjut Kuslan, semua penghuni rumah takut dan langsung menutup pintu. Kuslan dengan segera meminta pertolongan tetangganya untuk mengusir ular sebesar pergelangan tangan orang dewasa tersebut.

"Warga yang berdatangan kemudian berusaha mengusir ular tersebut dengan memberi taburan garam, tapi ular itu tetap saja tak beranjak," ujarnya.

Warga, lanjut Kuslan, kemudian berusaha mengusir ular weling tersebut menggunakan sebatang bambu. Setelah berusaha hampir selama 3 jam, warga mengusir dan menghalau ular besar itu menuju sungai desa setempat.

"Warga ndak ada yang berani membunuh ular itu Mas. Menurut keyakinan warga, ular weling itu muncul sebagai pengingat sehingga tidak ada yang berani membunuh ular itu," tutur Kuslan.

Kuslan juga mengaku, kemunculan ular weling di rumahnya bukan kali pertama. Kuslan mengaku, rumahnya sering kemasukan ular karena dekat dengan area persawahan dan sungai.

Simak video 'Ular Kobra Masuk ke Rumah di Parepare, Warga Panik':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)