Warga Blitar Tangkap Sanca Pemangsa Ternak Lagi, Panjangnya 5 Meter

Erliana Riady - detikNews
Jumat, 24 Jan 2020 13:04 WIB
Ular sanca kembang yang ditangkap warga Blitar/Foto: Erliana Riady
Blitar -

Seekor ular sanca kembang kembali ditemukan warga Blitar. Badan ular tampak mengembang sehingga diduga baru habis makan dua ekor entok.

Sanca tersebut pertama kali ditemukan pemilik warung bernama Lektun, warga Jalan Riau Barat Rt 03 Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Sekitar pukul 04.30 WIB, ia bermaksud memberi pakan ayam dan entok yang dijadikan satu kandang.

Namun pandangan wanita berusia 48 itu langsung tertuju pada ular sanca kembang yang melingkar di bawah kandang ayamnya. Sontak Lektun berteriak-teriak dan mengundang beberapa warga sekitar lari mendekat.


Lima warga turun ke kandang yang lokasinya tepat di belakang bawah warung. Kandang itu juga berada tepat di bibir sungai yang lumayan besar.

"Diangkat lima orang tadi itu. Berat sekali mungkin sekitar 20 kg. Kalau panjangnya tadi sempat diukur sampai 5 meter," cerita Lektun kepada detikcom di depan warungnya, Jumat (24/1/2020).

Dengan tertangkapnya ular tersebut, terjawab sudah teka-teki siapa dalang hilangnya beberapa entok Lektun sejak awal bulan ini. Terlebih dua ekor entok milik Lektun juga lenyap tak berbekas.

Simak Video "Makan Ternak Warga Blitar, Sanca 3,6 Meter Ditangkap"

[Gambas:Video 20detik]