Penjual Kerupuk di Jombang yang Viral Sering Berulah Saat Dagangan Tak Laku

Enggran Eko Budianto - detikNews
Rabu, 28 Apr 2021 16:26 WIB
Video penjual kerupuk di Jombang yang putus asa hingga menaruh dagangan di tengah jalan, viral di medsos. Pedagang perempuan itu juga meneriaki para pengguna jalan, agar membeli kerupuk tersebut.
Penjual kerupuk di Jombang/Foto: Tangkapan Layar

"Seperti di video itu sudah sering. Kalau dagangannya masih banyak, ngomel-ngomel. Kalau sudah habis dia minta maaf ke pedagang lainnya," terangnya.

Video yang merekam ulah penjual kerupuk itu viral setelah diunggah akun Instagram @ndorobeii. Dalam video berdurasi 1 menit itu, tampak Ana duduk sendirian di aspal. Sedangkan satu keranjang kerupuk dagangannya berada di tengah jalan. Alas tempat berjualan dan sandal miliknya juga berserakan di jalan tersebut.

Ana meneriaki para pengguna jalan. Dengan suara lantang, dia meminta warga yang melintas untuk berhenti dan membeli kerupuk yang dia jual. Beberapa kali dia berteriak sambil menunjuk kerupuknya setiap ada pengendara sepeda motor yang melintas.

Para pengendara yang melintas tampak melaju pelan sambil melihat ke gadis berjilbab tersebut, dan menghindari kerupuk di tengah jalan. Dalam video ini, tidak seorang pun pengendara yang menghampirinya.


(sun/bdh)