Viral Penjual Kerupuk Putus Asa hingga Taruh Dagangan di Tengah Jalan

Enggran Eko Budianto - detikNews
Rabu, 28 Apr 2021 14:53 WIB
Video penjual kerupuk di Jombang yang putus asa hingga menaruh dagangan di tengah jalan, viral di medsos. Pedagang perempuan itu juga meneriaki para pengguna jalan, agar membeli kerupuk tersebut.
Penjual kerupuk di Jombang/Foto: Tangkapan Layar
Jombang -

Video penjual kerupuk di Jombang yang putus asa hingga menaruh dagangan di tengah jalan, viral di medsos. Pedagang perempuan itu juga meneriaki para pengguna jalan, agar membeli kerupuk tersebut.

Dalam video berdurasi 1 menit itu, tampak seorang perempuan berjilbab duduk di aspal. Sedangkan satu keranjang kerupuk dagangannya berada di tengah jalan. Alas tempat berjualan dan sandal miliknya juga berserakan di jalan tersebut.

Perempuan ini meneriaki para pengguna jalan. Dengan suara lantang, dia meminta warga yang melintas untuk berhenti dan membeli kerupuk yang dia jual. Beberapa kali dia berteriak sambil menunjuk kerupuknya, setiap ada pengendara sepeda motor yang melintas.

"Ayo mandek, ayo tukuo (ayo berhenti, ayo beli)," teriak perempuan dalam video yang viral tersebut.

Para pengendara yang melintas tampak melaju pelan sambil melihat perempuan tersebut dan menghindari kerupuk di tengah jalan. Dalam video ini, tidak seorang pun pengendara yang menghampirinya.

Video penjual kerupuk ini viral setelah di-posting akun Instagram @ndorobeii 12 jam yang lalu. Hingga pukul 13.00 WIB, posting-an ini menuai 907 komentar beragam dari warganet.

Banyak netizen yang menyayangkan ulah perempuan pedagang kerupuk tersebut. Karena dia terkesan mutung dan putus asa setelah dagangannya tak kunjung laku. Tak sedikit pula yang merasa kasihan dengan nasib perempuan berjilbab itu.

"Itu namanya putus asa dan dilarang Allah SWT. Astaghfirullah," berikut salah satu komentar warganet.

"Ya Allah SWT mudahkanlah rezeki ibunya," komentar lainnya.

Video penjual kerupuk yang sama juga beredar di salah satu grup Facebook Jombang, setelah di-posting akun Sumarno sekitar 4 jam yang lalu. Hanya saja dengan durasi yang lebih pendek, yaitu hanya 29 detik.

Simak juga 'Zaskia Adya Mecca Sebut Masalah Viral Toa Masjid Sudah Clear':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2