Pemkot Surabaya Beri Beasiswa untuk Putra-putri Kru KRI Nanggala-402

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 26 Apr 2021 11:50 WIB
Pemkot Surabaya mempermudah pedagang di pasar tradisional dalam berbelanja ke pasar induk. Yakni dengan menerapkan sistem online.
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Pemkot Surabaya akan memberikan beasiswa pendidikan bagi putra-putri kru KRI Nanggala-402 yang gugur di perairan Utara Bali. Beasiswa akan diberikan hingga jenjang perguruan tinggi.

"Setelah kami mendapat informasi dari Panglima TNI maka kami sampaikan, sebagai pahlawan yang menjalankan tugas, maka kami Pemerintah Kota insyaallah akan memberikan beasiswa kepada anaknya. Jadi pendidikan putra-putrinya harus berlanjut sampai ke jenjang kuliah," ujar Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi kepada detikcom, Senin (26/4/2021).

Eri mengatakan pihaknya akan menjamin penuh pendidikan putra-putri dari kru KRI Nanggala-402 yang ber-KTP Surabaya.

"Jadi kita akan memberikan beasiswa pendidikan kepada putra-putrinya untuk warga KTP surabaya," lanjut Eri.

Eri menjelaskan Pemkot Surabaya sudah melakukan pendataan bahwa ada 9-10 kru dari KRI Nanggala-402 yang merupakan warga Surabaya. Penghargaan berupa beasiswa diberikan Pemkot Surabaya karena kru KRI Nanggala-402 ialah para pahlawan bangsa.

"Kami akan pastikan lagi jumlahnya yang ber-KTP Surabaya, tapi kami pastikan putra-putri akan diberikan beasiswa oleh Pemkot Surabaya, karena ayah mereka, orang tua mereka adalah pejuang yang gugur membela nusa dan bangsa," lanjut Eri.

Tidak hanya itu, Pemkot Surabaya juga sudah melakukan pendampingan psikologi yang diinstruksikan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini.

"Insyaallah pendampingan keluarga kita lakukan mulai kemarin sampai hari ini," ungkap Eri.

Sementara itu, Eri bersama istri juga telah mendatangi keluarga dari kru KRI Nanggala-402 untuk memberikan support dan kekuatan doa.

(iwd/iwd)