Menko PMK dan Mensos Kuatkan Keluarga Kru KRI Nanggala-402

Esti Widiyana - detikNews
Minggu, 25 Apr 2021 17:18 WIB
Menko PMK dan Mensos Beri Pendampingan ke Keluarga Kru KRI Nanggala-402
Menko PMK beri dukungan keluarga kru KRI Nanggala-402 (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Menko PMK Muhadjir Effendy bersama Mensos Tri Rismaharini mengunjungi keluarga kru KRI Nanggala-402 di Markas Armada 02, Surabaya. Keduanya meminta keluarga untuk terus berdoa dan ikhtiar. Kunjungan silaturahmi ini juga memberi kekuatan terhadap keluarga kru KRI Naggala-402.

"Ikut prihatin yang mendalam dan memberikan penguatan kepada mereka, supaya mendapatkan ketabahan. Terus berdoa, mudah-mudahan musibah ini bisa dilalui dengan baik dan mereka-mereka yang ada di anak buah kapal bisa kembali di pangkuan keluarga," kata Muhajir di Markas Armada 02, Minggu (25/4/2021).

"Ada hal yang sifatnya, terutama aspek-aspek psikis untuk memberikan kekuatan secara mental. Agar mereka betul-betul siap menghadapi kondisi yang sekarang ini, kurang mengenakkan, kurang bagus untuk keluarga," jelasnya.

"Intinya pasti kita akan memberikan semacam penguatan. Kemudian setelah ini rencana bu mensos dan saya akan berkunjung ke beberapa keluarga yang kebetulan tidak bisa hadir di mako," kata Muhajir.

Muhajir mengatakan pemerintah percaya jika Panglima TNI sudah mengupayakan segala cara kepada seluruh awak kru KRI Nanggala-402 yang hilang. Selain itu, TNI juga tentunya memberikan penguatan juga kepada keluarga kru.

"Dari presiden memastikan bahwa itu telah dilakukan. Di samping itu, kita tetap akan memberikan dukungan," ujarnya.

Simak video 'Ayah Kru KRI Nanggala-492: Yakin Anak Saya Pulang Selamat!':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2