Hari Ini Lamongan Membiru, ASN Pakai Jersey Persela

Eko Sudjarwo - detikNews
Jumat, 23 Apr 2021 12:25 WIB
Hari ini ada yang berbeda dalam layanan publik di Lamongan. Seluruh ASN di Lamongan kompak mengenakan jersey Persela Lamongan.
ASN di Lamongan kompak mengenakan jersey Persela Lamongan/Foto: Eko Sudjarwo/detikcom
Lamongan -

Hari ini ada yang berbeda dalam layanan publik di Lamongan. Seluruh ASN di Lamongan kompak mengenakan jersey Persela Lamongan.

Ya, pemakaian atribut ini sesuai dengan SE Bupati Lamongan sebagai bentuk dukungan kepada Persela Lamongan. Klub kebanggaan Lamongan yang berulang tahun ke-54.

Selain itu, kata Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, imbauan mengenakan jersey Persela sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa cinta, dan rasa memiliki klub yang menjadi ikon Lamongan.

"Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persela Lamongan yang ke-54 dan untuk menumbuhkan rasa memiliki terhadap klub Persela sebagai ikon dan klub kebanggan, dimohon dengan hormat untuk menggunakan jarsey/baju/atribut Persela Lamongan," kata Yuhronur Efendi di sela-sela sidak ke OPD, Jumat (23/4/2021).

Bupati yang akrab disapa Pak Yes menuturkan, pemakaian jersey pada hari ini tak lain sebagai bentuk support atau dukungan supaya Persela lebih percaya diri, lebih yakin dan memberikan kebanggaan kepada masyarakat Lamongan.

"Hari Jumat ini sekaligus saya jalan-jalan dan lihat-lihat di beberapa perkantoran, ternyata luar biasa efek dari pada imbauan saya kemarin untuk mengajak teman-teman ASN atau seluruh karyawan/karyawati ini, untuk memakai jersey Persela. Ini menunjukkan Persela masih eksis dan punya magnet karena mampu membuat daya tarik masyarakat," tutur Yes.

Tak hanya ingin menumbuhkan rasa memiliki terhadap Laskar Joko Tingkir sebagai ikon dan kebanggaan Lamongan, Yes berharap imbauan pemakaian jersey Persela tersebut turut memberikan kontribusi terhadap peningkatan penjualan UMKM. Khususnya penjual jersey/baju/atribut Persela.

"Imbauan ini terbukti dengan beberapa kios, baik itu Persela Store atau kios-kios yang menjual atribut-atribut Persela, ludes terjual. Alhamdulillah laku semua," imbuhnya.

Manajer Persela Lamongan Yunan Achmadi menyambut baik imbauan Bupati Lamongan ini. Yunan menyebut, Persela Lamongan sudah menjadi ikon Lamongan. Selain itu, dengan mengenakan jersey, atribut dan baju Persela yang selama ini juga menjadi produk banyak UMKM di Lamongan, diharapkan bisa menjadi pemantik industri kecil tetap eksis di tengah pandemi saat ini.

"Inilah yang kami tangkap dari imbauan Pak Bupati soal pemakaian jersey Persela selama satu hari ini," tutur Yunan.

(sun/bdh)