Kata Pak RT soal Terduga Jaringan Penjual Senpi Ilegal di Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
Kamis, 22 Apr 2021 17:22 WIB
Ketua RT 04 RW 02, Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Aminudin.
Ketua RT 04 Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Aminudin/Foto: Muhammad Aminudin/detikcom
Malang - Densus 88 Antiteror menangkap seorang terduga jaringan penjual senpi ilegal di Malang. Pemuda berinisial AB (21) itu dikenal berprilaku baik di tengah masyarakat.

Bahkan, penangkapan AB oleh Densus 88 cukup mengagetkan warga. Termasuk Ketua RT setempat, yang mengaku tak menerima laporan saat penggeledahan rumah AB. AB merupakan warga Jalan Sunan Ampel RT 04 RW 02, Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

"Saya tidak ada laporan, malam kemarin sampai pukul 11 malam saya berada di musala. Biasanya kalau ada masalah, informasi langsung beredar di grup WhatsApp," kata Ketua RT 04, Aminudin saat ditemui di rumahnya, Kamis (22/4/2021).

Aminudin menerangkan, AB merupakan sosok pemuda yang tak pernah membuat masalah. Bahkan, AB sering menjadi penggerak kegiatan-kegiatan di masyarakat.

"Kalau ada kegiatan, dia (AB) selalu terdepan. Banyak kegiatan positif yang dilakukan. Tak pernah ada masalah," jelas Aminudin.

Ia juga menjelaskan, AB masih berstatus lajang dan sehari-hari sebagai guru silat. Keseharian AB begitu sederhana. Warga tak menyangka pemuda tersebut ditangkap Densus 88 sebagai terduga jaringan penjual senpi ilegal.

"Makanya kami semua kaget, kok sampai berkaitan dengan Densus. Kami juga baru tahu informasi ini," tambah Aminudin.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar juga membenarkan soal penangkapan AB oleh Densus 88. "Iya benar, penanganan dilakukan oleh Densus 88 terkait senpi ilegal," kata Hendri saat dikonfirmasi detikcom.

Simak juga video 'Gegara Medsos, Buron Teroris Saiful Basri Menyerahkan Diri':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)