Densus 88 Tangkap Terduga Jaringan Penjual Senpi Ilegal di Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
Kamis, 22 Apr 2021 15:50 WIB
Densus 88 Antiteror menangkap seorang pemuda di Kabupaten Malang. Ia ditangkap sebagai terduga jaringan penjual senpi ilegal
Rumah terduga jaringan penjual senpi ilegal di Malang/Foto: Muhammad Aminudin/detikcom
Malang - Densus 88 Antiteror menangkap seorang pemuda di Kabupaten Malang. Ia ditangkap sebagai terduga jaringan penjual senpi ilegal.

Pria itu berinisial AB. Ia merupakan warga Jalan Sunan Ampel, Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar membenarkan soal penangkapan AB oleh Densus 88. "Iya benar, penanganan dilakukan oleh Densus 88 terkait senpi ilegal," kata Hendri saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (22/4/2021).

Dari informasi yang dihimpun diketahui, AB diduga terlibat dalam jaringan penjualan senpi ilegal. Penggeledahan juga dilakukan di rumah tempat AB tinggal. Penggeledahan berlangsung mulai Rabu (21/4) pukul 22.30 WIB hingga dini hari tadi.

Barang bukti yang diamankan kemudian dibawa ke Mapolres Malang. Lalu untuk proses selanjutnya, AB dan barang bukti tersebut dibawa ke Mapolda Jawa Timur.

Namun soal penangkapan AB tersebut tidak diakui oleh pihak keluarga. Pihak keluarga hanya menyebut AB sedang keluar rumah.

"Keluar sejak pagi, sampai sekarang belum kembali," ujar seorang pria paruh baya yang mengaku telah merawat AB sejak balita.

Sementara soal penangkapan dan penggerebekan terduga jaringan penjual senpi ilegal itu, ia meminta media menanyakan kepada pihak kepolisian. "Silakan tanya ke polisi," pungkasnya. (sun/bdh)