Keluarga Gelar Pengajian Berharap Dansatsel di KRI Nanggala-402 Selamat

Suparno - detikNews
Kamis, 22 Apr 2021 16:04 WIB
rumah komandan kri nanggal 402
Rumah Dansatsel Koarmada 2 Kolonel Laut (P) Hari Setiawan (Foto: Suparno/File)
Sidoarjo -

Salah satu perwira yang ikut di dalam kapal selam KRI Nanggala-402 adalah Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada 2 Kolonel Laut (P) Hari Setiawan. Keluarga tetap berharap Kolonel Hari bisa ditemukan dan selamat.

Keluarga Kolonel Hari sendiri menggelar pengajian. Dalam pengajian itu terus didoakan keselamatan Kolonel Hari dan juga semua kru KRI Nanggala-402.

"Pihak keluarga sejak kemarin melaksanakan pengajian, berdoa untuk keselamatan Kolonel Hari beserta kru KRI Nanggala-402. Harapannya cepat di selamatkan dan ditemukan," ujar Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie, sahabat dekat Kolonel Hari kepada wartawan di rumah Kolonel Hari di Perumahan TNI AL Tebel, Gedangan, Sidoarjo , Kamis (22/4/2021).

Dari pantauan detikcom, rumah Kolonel Laut (P) Hery Setyawan terlihat banyak didatangi tetangga dan kerabat. Mereka masuk atau duduk di luar di kursi yang telah disediakan.

KRI Nanggala-402 hilang kontak di perairan Bali, Rabu (21/4/2021). Saat ini sudah ada 6 Kapal Republik Indonesia (KRI) berada di perairan Banyuwangi. Di antaranya KRI Hiu, KRI Singa, KRI Layang, KRI Satsuit Tubun, KRI Hasan Basri, dan KRI Suharso, dalam membantu pencarian kapal selam yang diproduksi Jerman 1979 tersebut.

(iwd/iwd)