Keluarga Tetap Berharap Kru KRI Nanggala-402 Ditemukan dan Selamat

Suparno - detikNews
Kamis, 22 Apr 2021 15:00 WIB
rumah komandan kri nanggal 402
Rumah Dansatsel Koarmada 2 Kolonel Laut (P) Hery Setyawan/Foto: Suparno
Sidoarjo -

Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di perairan Bali masih belum ditemukan. Pihak keluarga kru KRI Nanggala-402 tetap berharap kapal selam itu ditemukan dan awaknya selamat.

Kapal Selam KRI Nanggala-402 hilang kontak sejak Rabu (21/4) sekitar pukul 03.00 WIT. Kapal selam buatan tahun 1979 itu membawa 53 orang kru termasuk Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada 2 Kolonel Laut (P) Hari Setiawan.

Dari pantauan detikcom, rumah Kolonel Laut (P) Hari Setiawan terlihat banyak didatangi tetangga dan kerabat. Mereka masuk atau duduk di luar di kursi yang telah disediakan.

"Pihak keluarga sejak kemarin melaksanakan pengajian berdoa untuk keselamatan Kolonel Hari beserta kru KRI Nanggala-402. Harapannya cepat di selamatkan dan ditemukan," ujar Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie, sahabat dekat Kolonel Laut (P) Hari Setiawan kepada wartawan, Kamis (22/4/2021).

Kicky yang juga kerabat Harry mengatakan kepribadian Kolonel Laut Hari Setiawan merupakan orang yang bertanggung jawab dan memiliki dedikasi yang tinggi.

"Tidak pernah menyerah, kebersamaan itu menjadi sifat utama, bertanggung jawab, tugas apapun yang diberikan pasti selalu dilaksanakan dan hasilnya juga baik," ungkapnya.

"Beliau dekat sekali dengan keluarga, anak buah, dan saudara, tiap hari selalu menyempatkan atau disenggangkan waktu buat berkumpul keluarganya," tandas Kicky.

Simak juga 'KSAL Jelaskan Kronologi Lengkap Hilangnya KRI Nanggala-402':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)