Sambut Baik Poros Islam, PPP Jatim: Targetnya Tidak Hanya Pilpres

Faiq Azmi - detikNews
Kamis, 15 Apr 2021 21:01 WIB
Ketua DPW PPP Jatim Musyaffa Noer
Ketua DPW PPP Jatim Musyaffa' Noer (Foto: Faiq Azmi)
Surabaya -

Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketum PPP Suharso Monoarfa bertemu. PKS dan PPP membuka peluang membentuk poros partai Islam pada Pemilu 2024.

DPW PPP Jawa Timur menilai, ide poros partai islam sangat baik. Ide tersebut menandakan partai islam akan segera bangkit lagi di Indonesia.

"Itu kan poros partai islam ide bagus, dengan catatan partai Islam yang punya visi misi, pemahaman sama, rahmatan lil'alamin, dan punya visi kebangsaan yang sama. Sehingga poros islam itu ide bagus bagi saya," ujar Ketua DPW PPP Jatim Musyaffa' Noer saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (15/4/2021).

Musyaffa' menilai, poros partai Islam bisa menjadi momentum kebangkitan partai dengan ideologi keagamaan. Menurutnya, poros Islam terbuka, tidak hanya untuk PPP dan PKS, namun juga untuk partai lain seperti PKB, PBB, dan PAN.

"Iya otomatis membangkitkan partai Islam tidak hanya PPP dan PKS. Partai Islam lainnya juga bisa bergabung. Sifatnya masih terbuka dengan parpol yang punya visi sama," imbuhnya.

Musyaffa' juga membeberkan tujuan poros Islam tersebut, tidak hanya untuk kepentingan Pilpres semata. Namun, demi membangun iklim demokrasi yang baik di Indonesia.

"Targetnya tidak hanya Pilpres, tetapi bagaimana bisa membangun demokrasi baik, sehat, aman nyaman bagi masyarakat Indonesia. Pilpres kan masih jauh. Poros tengah harus ada misi perjuangan, memperjuangkan regulasi terkait perkembangan keislaman, sesuai visi rahmatan lil'alamin," tandasnya.

(iwd/iwd)