Ada Program Orang Tua Asuh Bagi Pelajar dan Mahasiswa Papua di Kediri

Andhika Dwi - detikNews
Jumat, 09 Apr 2021 20:33 WIB
Ada program Orang Tua Asuh bagi pelajar dan mahasiswa Papua di Kota Kediri. Program tersebut diluncurkan oleh polisi Kota Kediri.
Peluncuran program Orang Tua Asuh/Foto: Andhika Dwi/detikcom
Kediri -

Ada program Orang Tua Asuh bagi pelajar dan mahasiswa Papua di Kota Kediri. Program tersebut diluncurkan oleh polisi Kota Kediri.

Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo mengungkapkan, tujuan program tersebut yaitu untuk mempererat silaturahmi antara Polres Kediri Kota dengan mahasiswa dan pelajar asal Papua.

Selain itu, program tersebut juga sebagai wadah diskusi apabila ada permasalahan. Sehingga terjalin kerja sama yang aktif untuk bersama-sama mewujudkan Kamtibmas di Kota Kediri.

"Hari ini, Jumat (9/4) Polres Kediri Kota me-launching program orang tua dan anak asuh pelajar Papua di Kota Kediri," ucap AKBP Eko, Jumat (9/4/2021).

Eko menambahkan, tujuan utama program ini untuk meyakinkan bahwa pelajar dan mahasiswa Papua yang berada di Kota Kediri aman. Mereka bisa berkegiatan dengan normal dan keberadaan mereka di tengah masyarakat tak pernah menjadi persoalan.

"Program ini memberi kepastian bagi keluarga mahasiswa yang berada di Papua. Mereka tidak usah lagi khawatir dengan anak-anak dan keluarganya di Kota Kediri. Karena kondisi di sini tetap aman," terang Eko.

Jhon, salah satu pelajar asal Papua mengungkapkan, sangat senang dengan program ini. Selama ini dia dan teman-temannya merasa aman ketika belajar. Apalagi hubungan dengan pihak kepolisian cukup baik.

"Kita sangat merasa aman selama belajar di Kota Kediri. Ke depannya kita berharap adik-adik kita yang akan belajar di Kota Kediri bisa semakin menunjukkan kualitasnya. Kita ingin tunjukkan ketika kita kembali ke Papua, kita tunjukkan kita bisa menjadi orang sukses," pungkas Jhon.

(sun/bdh)