Ini Kata Kampus Ubaya soal Vaksin Drive Thru Sempat Membludak Tanpa Jaga Jarak

Esti Widiyana - detikNews
Sabtu, 03 Apr 2021 14:30 WIB
Vaksin Drive Thru di Kampus Ubaya Membludak Tanpa Jaga Jarak
Vaksinasi di kampus Ubaya sempat membludak tanpa jaga jarak (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Pelaksanaan vaksinasi drive thru di lapangan parkir Universitas Surabaya (Ubaya) membludak. Calon penerima vaksin astrazeneca dari driver Gojek dan pegawai restoran dan hotel terlihat berjubel di area scan barcode dan cek kesehatan, sekitar pukul 10.00 WIB.

Sekitar pukul 10.45 WIB kondisi kembali kondusif. Sebab, petugas, panitia dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Febria Rachmanita turun tangan dan terus mengingatkan untuk menjaga jarak. Mereka terus mengingatkan untuk memakai masker dengan benar dan mengatur alur cek kesehatan menjadi tiga baris.

Wakil Rektor (Warek) II Bidang Keuangan dan Sumber Daya Manusia Ubaya, Noviaty Kresna Darmasetiawan mengatakan, kerumunan itu dikarenakan antusias yang sangat tinggi. Peserta ingin mensukseskan program vaksinasi, sehingga ingin segera mendapatkan vaksinasi ini.

"Makanya antusiasnya tinggi sekali, sehingga mereka ingin cepat, khawatir tidak kebagian. Tapi semuanya akan kebagian," kata Noviaty kepada wartawan, Sabtu (3/4/2021).

Noviaty menjelaskan, peserta vaksinasi membludak baru terjadi pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB. Hari-hari sebelumnya selalu kondusif. Dia menduga, tingginya antusias peserta vaksinasi ini karena libur panjang.

"Kalau kemarin teratur tidak terlalu semembludak ini, mungkin hari libur juga, mereka banyak memang hari ini," ujarnya.

Simak video 'Vaksinasi di Surabaya Membeludak, Peserta Abaikan Jaga Jarak':

[Gambas:Video 20detik]