Antrean Vaksin Drive Thru di Kampus Ubaya Membludak Tanpa Jaga Jarak

Esti Widiyana - detikNews
Sabtu, 03 Apr 2021 12:40 WIB
Vaksin Drive Thru di Kampus Ubaya Membludak Tanpa Jaga Jarak
Vaksin drive thru di kampus Ubaya membludak (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Pelaksanaan vaksinasi drive thru di lapangan parkir kampus Universitas Surabaya (Ubaya) membludak. Calon penerima vaksin astraZeneca ini terlihat berjubel tanpa jaga jarak di beberapa titik. Penerima vaksin ada dari motor dan mobil.

Dari pantauan detikcom, antrean dibuka sejak pukul 08.00 WIB. Beberapa penerima vaksin marah-marah saat diarahkan melakukan antrean sesuai protokol kesehatan. Salah satunua seorang driver online. Namun, masih banyak yang mengikuti arahan panitia. Sementara vaksin drive thru untuk kendaraan roda empat masih terlihat kondusif.

Salah satu peserta vaksin drive thru dari masyarakat umum Surabaya, Setiawan (24) merasa bingung akan alur yang diberikan. Ia yang mengantre sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB belum juga dicek kesehatannya.

"Nggak seberapa jelas arahan dari petugasnya, jadi agak bingung. Jadi agak sedikit takut juga. Padahal antre sejak jam 10.00 WIB," kata Setiawan di lokasi, Sabtu (3/4/2021).

Sementara peserta penerima vaksin terlihat berjubel di area scan barcode dan cek kesehatan. Petugas, panitia dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya Febria Rachmanita pun terus mengingatkan mereka untuk jaga jarak.

Alur pada area pengecekan kesehatan pun juga diubah agar sesuai aturan tiga baris. Bahkan Fenny beberapa kali terlihat mengamuk kepada peserta dan merapikan barisan mereka kembali.

"Ayo barisnya jadi tiga. Jaga jaraknya," kata Fenny.

Informasi yang dihimpun, vaksinasi ini dibuka untuk untuk umum mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Simak juga 'Guru-Pelaku Seni di Makassar Divaksinasi, Ada yang Ketakutan':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)