Alasan Persebaya Ingin Latihan di Gelora 10 November

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Jumat, 19 Mar 2021 21:42 WIB
Persebaya Surabaya menggelar latihan perdana di tengah pandemi virus Corona.
Persebaya Surabaya/Foto: dok.Persebaya Surabaya
Surabaya - Persebaya sudah mengungkapkan keinginannya kepada Pemkot Surabaya untuk menjadikan Stadion Gelora 10 November sebagai tempat latihan. Keinginan Persebaya bukan tanpa alasan.

Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman mengatakan, Stadion Gelora 10 November di Tambaksari bukan hanya sekadar lapangan bagi tim berjuluk Bajul Ijo tersebut. Tapi memiliki nilai historis.

"Stadion Gelora 10 November tidak semata lapangan. Banyak lapangan di Surabaya. Tapi Gelora 10 November ada nilai historis dan prestasi yang terkait erat dengan perjalanan Persebaya," kata Ram saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (19/3/2021).

"Berlatih di Gelora 10 November, bagi Persebaya penting. Dengan berlatih di sana, berkorelasi dengan pembentukan mental dan identitas para pemain muda Persebaya, sebagai Arek Suroboyo," imbuhnya.

Ram juga menambahkan, Persebaya begitu berharap bisa berlatih di Stadion Gelora 10 November. Meski begitu, ia menyerahkan keputusannya kepada Pemkot Surabaya.

"Jelas. Dengan tujuan seperti di atas. Tetapi, Persebaya tidak memaksakan diri dan tidak mau berpolemik. Jika diperbolehkan kami akan berlatih di sana dengan mengikuti ketentuan yang ada. Bila tidak bisa, Persebaya akan mencari tempat latihan lain. Karena Persebaya harus terus berlatih dan mempersiapkan diri menghadapi kompetisi," lanjut Ram.

Menurutnya, Persebaya akan terus melakukan komunikasi dengan Pemkot Surabaya. "Sebagai warga Surabaya, kami akan terus berusaha berkomunikasi dengan pemkot untuk mencari solusi terbaik," pungkasnya. (sun/bdh)