Tak Mampu Beri Makan Lagi, Warga Surabaya Serahkan 3 Sanca Peliharaannya

Amir Baihaqi - detikNews
Rabu, 04 Mar 2020 13:19 WIB
ular sanca
Petugas mengevakuasi sanca (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Sebanyak tiga ekor ular koleksi warga diserahkan ke petugas Badan Penanggulangan Bencana (BPB) dan Linmas Surabaya. Tiga ular jenis sanca itu masing-masing sepanjang 3 meter, 5 meter, dan 6 meter.

Salah satu petugas BPB Linmas Surabaya Doni mengatakan ular tersebut diserahkan pemiliknya yakni Hari Susilo (53), warga Keputih Tegal Bakti Blok C nomor 7.

"Bukan penemuan tapi warga menyerahkan ke kami sebanyak tiga ekor ular miliknya," beber Doni kepada detikcom, Rabu (4/3/2020).

Tak Mampu Beri Makan Lagi, Warga Surabaya Serahkan 3 Sanca PeliharaannyaFoto: Istimewa

Menurut Doni, penyerahan ular dikarenakan pemiliknya merasa kewalahan merawat ular-ular koleksinya. Sebab saat ini di rumahnya ada 5 ekor ular.

"Alasannya karena terlalu banyak. Ada 5 koleksinya. Kemudian 3 ekor diserahkan. Sisanya masih dipiara sendiri," terang Doni.

"Alasannya lagi karena tidak sanggup memberi makan. Pemilik ini juga kolektor satwa. Ada lagi selain ular yang harus diberi makan," tambahnya.

Usai dievakuasi, ular-ular tersebut langsung di bawa ke Mako BPB Linmas. Rencananya ular tersebut akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jatim.

Tonton juga Ini Ular Sanca 2,5 Meter Pemangsa Ayam Warga di Mamuju :

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)