Dua Mahasiswa Meninggal Saat Diklat, UIN Maliki Bubarkan UKM Pagar Nusa

Muhammad Aminudin - detikNews
Sabtu, 13 Mar 2021 22:49 WIB
Konferensi pers kasus kematian dua mahasiswa UIN Maliki di Polres Batu
Konferensi pers kasus kematian dua mahasiswa UIN Maliki di Polres Batu (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)
Batu -

Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) mengambil tindakan tegas membubarkan UKM pencak silat Pagar Nusa. Keputusan ini dikeluarkan pasca meninggalnya dua mahasiswa saat mengikuti diklat penerimaan dan pembaitan anggota baru (PPAB) UKM pencak silat Pagar Nusa di Coban Rais, Kota Batu, Sabtu (6/3/2021).

"Kami sudah melakukan rapat dan memutuskan UKM Pagar Nusa kita bubarkan. Karena kami punya pedoman kemahasiswaan butir-butirnya cukup," kata Wakil Rektor III UIN Maliki Dr Isroqun Najah saat menghadiri konferensi pers di Mapolres Batu.

Menurut Isroqun Najah, pihak kampus juga mendukung langkah kepolisian dalam penyelidikan kematian dua mahasiswanya. UIN Maliki dikatakan pasrah dan akan mengikuti hasil temuan penanganan kasus yang sudah dilakukan.

"Kami juga akan memberikan sanksi akademik kepada siapa saja yang terlibat atas kelalaian yang terjadi," tegas Ketua PCNU Kota Malang ini.

Duka mendalam juga disampaikan kepada keluarga dua mahasiswa yang meninggal dunia. Silaturahmi diharapkan terus terjalin erat selamanya.

"Kami berkomitmen kekeluargaan kampus dengan keluarga," tukasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2