Dua Mahasiswa UIN Maliki Malang Meninggal, Polisi Temukan Unsur Pidana

Muhammad Aminudin - detikNews
Sabtu, 13 Mar 2021 19:41 WIB
Konferensi pers kasus kematian dua mahasiswa UIN Maliki di Polres Batu
Konferensi pers kasus kematian dua mahasiswa UIN Maliki di Polres Batu (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)
Batu -

Penanganan kasus kematian dua mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) naik menjadi penyidikan. Setelah Polres Batu menemukan alat bukti permulaan yang cukup.

"Status dinaikkan menjadi penyidikan, setelah kami menemukan bukti permulaan yang cukup adanya tindak pidana, dari kematian kedua mahasiswa saat mengikuti ba'ait pencak silat Pagar Nusa," ujar Kasatreskrim Polres Batu AKP Jeifson Sitorus kepada wartawan dalam konferensi pers di mapolres, Sabtu (13/3/2021).

Seperti diketahui, dua mahasiswa UIN Maliki meninggal dunia saat diklat penerimaan dan pembaitan anggota baru (PPAB) UKM pencak silat Pagar Nusa di Coban Rais, Kota Batu, Sabtu (6/3/2021).

Mereka yakni Miftah Rizky Pratama (20), mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Jurusan Tadris Matematika, beralamat di Jalan Turangga Dalam II, Kota Bandung. Dan korban kedua adalah Faisal Lathiful Fakhri mahasiswa Fakultas Syariah Jurusan Hukum Ekonomi Syariah, asal Lamongan.

Polres Batu turut menyita beberapa barang bukti, seperti telpon seluler yang digunakan berkomunikasi sebelum dan sesudah korban meninggal.

"Barang bukti kita amankan adalah Hp berisikan komunikasi sebelum dan sesudah korban meninggal, laptop berisi dokumentasi kegiatan," sambung Jeifson.

Simak juga 'Viral Perpeloncoan Mahasiswa UHO, Begini Respons Pihak Kampus':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2