Perampokan Toko Emas di Banyuwangi, Karyawan Sempat Diancam Akan Ditembak

Ardian Fanani - detikNews
Sabtu, 13 Mar 2021 12:14 WIB
Karyawan Toko Emas di Banyuwangi Sempat Diancam Akan Ditembak
Salah satu karyawan toko emas di Banyuwangi (Foto: Ardian Fanani/detikcom)
Banyuwangi - Toko emas di Kecamatan Genteng Banyuwangi dirampok empat pria tak dikenal. Sebanyak 3,7 kg emas dirampas dari Toko Emas Wangi di Jalan Gajah Mada Genteng. Karyawan toko sempat diancam akan ditembak kepalanya, saat aksi perampokan berlangsung.

Aksi perampokan Toko Emas Wangi terjadi hanya 5 menit. Pelaku yang berjumlah 4 orang datang, kemudian mengambil emas yang berada di etalase. Pada saat itu, kondisi toko emas itu juga banyak pengunjung.

"Pertama datang 4 orang itu. Saya suruh duduk dulu. Kita bilang baik-baik suruh nunggu dan duduk. Tapi mereka maksa untuk masuk. Ada temen yang menjaga pintu tiba-tiba didorong," ujar Hestin, salah satu karyawan toko kepada wartawan, Sabtu (13/3/2021).

Saat itu juga Hestin mencoba menutup dan mengunci pintu. Namun satu orang dengan memperlihatkan senjata di pinggangnya mengancam dirinya akan menembak kepalanya.

"Dia bilang gini, Kamu jangan mengunci pintu, saya tembak kepala kamu," tiru Hestin.

Karena panik, Hestin mengaku lari masuk ke dalam toko. Kemudian tiga orang langsung mengambil emas yang berada di etalese. Sementara satu orang menjaga di depan pintu.

"Tiga orang ngambil emas ditaruh di kresek. Satu orang menjaga di pintu," pungkasnya.

Sebuah toko emas di Kecamatan Genteng Banyuwangi dijarah empat pria tak dikenal. Sebanyak 3,7 kg emas dirampas dari Toko Emas Wangi di jalan Gajah Mada Genteng. Aksi penjarahan itu terekam CCTV toko dan dilaporkan ke aparat kepolisian.

Aksi 4 pelaku terekam saat masuk ke dalam toko dari pintu samping. Terlihat dalam CCTV itu, satu petugas wanita menghalangi aksi 4 pelaku. Kemudian pelaku langsung mengambil perhiasan emas di etalase di toko itu. Petugas toko yang kebanyakan perempuan tak bisa berkutik dalam aksi yang dilakukan pada Jumat sore, (12/3/2021). (fat/fat)