Petugas Gabungan Bantu Warga Bersihkan Material Banjir Probolinggo

M Rofiq - detikNews
Kamis, 11 Mar 2021 10:13 WIB
banjir di probolinggo
Petugas membantu warga membersihkan sampah dan lumpur sisa banjir (Foto: M Rofiq)
Probolinggo -

Ratusan anggota TNI/Polri, relawan, tagana dan BPBD Probolinggo membantu warga membersihkan banjir di 4 desa di Dringu, Probolinggo. Dapur umum juga telah didirikan.

Sementara bantuan terus berdatangan mulai dari pemkab, perusahaan swasta, komunitas dan para dermawan. Bnatuan makanan, sembako dan pakaian layak pakai dipusatkan di posko bencana banjir di Kantor Kecamatan Dringu.

banjir di probolinggoDapur umum juga telah didirikan (Foto: M Rofiq)

Empat desa terdampak banjir luapan Sungai Galeng. Desa itu adalah Desa Kedung Galeng, Dringu, Tegal Rejo, dan Desa Kali Salam. Hingga saat ini warga mengungsi di 2 tempat yakni di SDN Kedung Dalem 3 ada 19 jiwa dan SDN Dringu ada 55 jiwa.

"Kita fokus penyelamatan nyawa warga yang terjebak banjir. Dan Alhamdulillah semuanya di pengungsian kondisinya sehat, saat ini kita terus distribusikan bantuan baik makanan, minuman dan logistik ke warga. Hingga saat ini tidak ada laporan korban jiwa akibat terjangan banjir. Kemarin sempat ada laporan warga anaknya hilang, tadi pagi sudah ditemukan anak tersebut dibawa neneknya" ujar Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo, Tutug Edi Utomo, Kamis (11/3/2021).

Hingga saat ini, warga dan petugas Forkopimda Probolinggo, Forkopimka Dringu dan relawan terus kerja bakti membersihkan material banjir.

Simak video '2.641 Jiwa Terdampak Banjir Luapan Sungai Kedung Galeng':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)