PDIP Jatim Belum Beri Sanksi untuk Wali Kota Blitar yang Nyanyi Tanpa Masker

Faiq Azmi - detikNews
Selasa, 09 Mar 2021 15:31 WIB
Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi
Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi (Foto: Faiq Azmi)
Surabaya -

Video joget dan nyanyi Wali Kota Blitar Santoso tanpa masker viral di medsos dan aplikasi percakapan. Namun PDIP sebagai partai pengusung Santoso belum akan memberikan sanksi.

Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi mengatakan pihaknya sejauh ini belum memberi sanksi terhadap Santoso. Namun Kusnadi memastikan pihaknya akan mengevaluasi Santoso.

"Ya nanti akan kita lihat dulu lah bagaimana langkahnya, kejadiannya, harus kita evaluasi juga," ungkap Kusnadi.

Menurut usnadi, PDIP masih mengumpulkan informasi serta bukti terkait pelanggaran prokes yang dilakukan Wali Kota Blitar Santoso.

"Belum lah (sanksinya). Kita juga melihat, mengumpulkan informasi dulu. Tapi kira cari informasi dulu lah soal peristiwa itu," pungkas pria yang juga Ketua DPRD Jatim ini.

Sebelumnya, sebuah video viral menunjukkan Wali Kota Blitar Santoso menyanyi tanpa prokes. Dalam acara syukuran terpilihnya Santoso sebagai Wali Kota itu, dia juga sempat menyawer biduan. Polisi lalu memanggil panitia acara.

Sejumlah saksi yang diperiksa mengatakan bahwa Santoso hadir di acara itu sebagai undangan. 31 Orang yang hadir dalam acara tersebut kemudian dites antigen. Dan semua hasilnya adalah negatif.

Tonton video 'Penjelasan Walkot Blitar soal Pesta Pelantikan-Nyanyi Tanpa Prokes':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)