Round-up

Pria Tewas Terjatuh di Tunjungan Plaza dan Dugaan Bunuh Diri

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 09 Mar 2021 08:48 WIB
Surabaya -

Seorang pria tewas terjatuh dari lantai 2 ke lantai LG di Tunjungan Plaza 1. Polisi menduga pria tersebut bunuh diri.

Peristiwa pria tewas terjatuh terjadi pada Senin (8/3) sekitar pukul 16.10 WIB. Pria tersebut berinisial ED (61). Ia merupakan warga Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung.

Ia jatuh menimpa seorang pria. Pria yang tertimpa yakni Ramadhan, warga Ngagel, Surabaya. Ramadhan sudah mendapatkan sejumlah penanganan medis di RSU dr Soetomo.

Sekitar pukul 17.38 WIB, evakuasi pria tewas terjatuh dilakukan oleh petugas PMI Surabaya, BPB Linmas serta Satpol PP Kota Surabaya. Mereka menggunakan kereta tandu dan membawa jasad ED yang sudah dimasukkan ke kantong jenazah. Jenazah korban dibawa ke RSU dr Soetomo.

Berdasarkan rekaman kamera CCTV di Tunjungan Plaza, awalnya pria itu naik ke lantai 2. Kemudian naik ke pagar pembatas. Lalu tangannya memegang pagar pembatas kemudian jatuh.

"Pada saat Mr X naik pagar pembatas di lantai 2, terlihat dari rekaman CCTV, terus tangannya (memegang pagar pembatas) dia jatuh. Habis itu mengenai orang pada saat di bawah. Yang kena itu (tertimpa) namanya Ramadhan Ali Saputra," kata Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Iptu Made Sutanaya.

Juga dari rekaman CCTV, Made menyebutkan, pria tewas terjatuh itu sempat seperti menelepon. Atas kejadian di Tunjungan Plaza ini, polisi sudah meminta keterangan dari beberapa saksi. Yakni dari sekuriti mal dan juga dari rekan korban yang tertimpa pria jatuh.

Soal itu juga disampaikan Kapolsek Tegalsari Kompol Argiya Satriya Bhawana. "Dia tidak langsung lompat. Tapi tangannya bergelantungan. Jadi nggak langsung lompat, bergelantungan dari lepas tangan," terangnya.

"Dugaan sementara bunuh diri karena sempat diingatkan oleh satpam, dia nyenden (bersandar) di rel (pagar pembatas). Kemudian satpamnya pergi, dia naik sendiri sampai di pagar pembatas," imbuhnya.


Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda, pembaca, merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(sun/bdh)