Rekonstruksi Pembunuhan Perempuan Cantik Digelar, 31 Adegan Diperagakan

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Senin, 08 Mar 2021 23:23 WIB
pembunuhan di kediri
Salah satu reka adegan (Foto: Dok. Polres Kediri Kota)
Kediri - Rekontruksi pembunuhan perempuan cantik di Hotel di Kota Kediri digelar. 31 adegan diperagakan sesuai keterangan tersangka.

Rekontruksi digelar secara tertutup dengan alasan area depan hingga masuk kamar merupakan area rekonstruksi reka adegan.

"Jadi mohon maaf, tadi teman media kita larang masuk karena ini kan hotel, tempat jasa publik, selain mengurangi kerumunan sekaligus mulai area resepsionis hingga kamar TKP merupakan lokasi area reka adegan atau rekonstruksi sehingga kita tutup dan batasi jumlahnya," ujar Kasat Reskrim Polres Kediri Kota AKP Verawaty Thaib, Senin (8/3/2021).

31 Reka adegan yang dilakukan tersangka disaksikan penasihat hukum, penyidik polisi dan kejaksaan. Semua adegan sesuai dengan keterangan pelaku saat pemeriksaan. Bahkan ada satu adegan tambahan yang menunjukkan bahwa pelaku sempat kembali ke kamar korban 421 usai membunuh korbannya, hal itu karena pelaku kembali pulang mengambil pisaunya yang tertinggal di kamar korban.

"Semuanya sesuai keterangan pelaku dan pelaku sadar, ingat dengan semua adegan yang ia lakukan saat menghabisi nyawa korban. Benar ada adegan di mana pelaku kembali ke dalam kamar, padahal dia sudah sempat berjalan keluar hotel, karena alat untuk membunuh pelaku, pisau ketinggalan dalam kamar," imbuh Verawaty.

Seperti diberitakan sebelumnya, M (17) gadis dibawah umur menjadi korban pembunuhan di dalam kamar 421 di Hotel di Kota Kediri. Kasus pembunuhan ini berlatar belakang prostitusi online. (iwd/iwd)