Pembunuhan Perempuan Cantik Terkait Prostitusi Online, 3 Orang Jadi Tersangka

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 18:33 WIB
pembunuhan di kediri
Pembunuhan di Kediri ungkap kasus prostitusi online (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kediri - Kasus pembunuhan perempuan cantik di sebuah hotel di Kediri ternyata berhubungan dengan kasus prostitusi online anak di bawah umur. Tiga orang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Kasus prostitusi online ini berawal dari ditemukannya M (17) yang tewas berlumuran darah. Gadis asal Bandung itu tewas bersimbah darah akibat luka tusukan di badannya. Kasus tersebut sudah terungkap dengan ditangkapnya pelaku pembunuhan. Refi Purnomo (23).

Usai kasus pembunuhan terungkap. Polisi mengamankan empat orang lain. Empat orang ini merupakan orang dekat M. Mereka datang bersama saat cek in di hotel pada Minggu (28/2). Mereka adalah DK (pacar M), T (16), D (ayah T), dan N (ibu T). DK dan M cek in di kamar 421, sementara T, D, dan N cek in di kamar 423.

Dari empat orang ini, tiga orang telah ditetapkan jadi tersangka. Mereka adalah DK, D, dan N. Sementara T berstatus sebagai saksi.

"Kami akan kembangkan. Mereka dari Bandung. Kami juga sudah dapatkan muncikarinya, mereka ini orang terdekat dan bahkan keluarga korban yang menawarkan anak atau orang tersayang mereka," ujar Kasat reskrim Polres Kediri Kota AKP Verawaty Thaib kepada wartawan, Jumat (5/3/2021).

Dalam kasus ini DK merupakan muncikari dari M. Sementara D dan N merupakan muncikari dari T. Mereka ditawarkan secara online melalui MiChat.

"Kita sudah koordinasi dengan JPU, Kejari Kota Kediri. Bukti sudah cukup dan sebelum penangkapan pelaku pembunuhan M, 3 orang saksi telah kita tetapkan sebagai tersangka. Kami akan terus mengembangkan kasus prostitusi online ini," tegas Verawaty. (iwd/iwd)