Ini Alasan Dua Pelaku Lempar Mobil Polisi Pakai Batako di Kota Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
Senin, 08 Mar 2021 22:31 WIB
polresta malang kota
Dua pemuda ditangkap gegara rusak mobil polisi (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang -

Dua pemuda ditangkap setelah merusak mobil patroli Satuan Sabhara Polresta Malang Kota dengan melempar batako ke arah kaca. Motif pelemparan karena pelaku memendam kebencian akibat gagal balap liar.

"Motif pelaku melempar kaca dengan batako, karena sakit hati. Karena mobil polisi yang akan digunakan untuk uji kecepatan di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Malang gagal balapan," ujar Kapolresta Malang Kota Kombes Leonardus Simarmata dalam konferensi pers di Mapolresta, Senin (8/3/2021).

Kedua pelaku yang diamankan adalah MF (23), warga Tlekung, Kota Batu, dan DY (25), warga Perum Permata Jingga, Kota Malang.

MF disebut bekerja di salah satu hotel di Kota Malang, sementara DY hanya pekerja swasta. Hasil pemeriksaan mengungkap, jika MF adalah orang yang melempar batako ke arah mobil polisi.

polresta malang kotaDua pelaku yang rusak mobil polisi (Foto: Muhammad Aminudin)

"Pelaku MF adalah yang melempar batako ke arah mobil patroli SatSabhara, perbuatan itu dilakukan atas perintah DY, dan diakui saat pemeriksaan," beber Leonardus.

Kedua pelaku sakit hati, karena gagal menggelar balap liar di Jalan Soekarno-Hatta, Minggu (7/3), dini hari. Karena tertangkap basah aparat kepolisian yang melakukan patroli di lokasi.

"Setelah menabrak mobil Pam Ovit, mobil Honda Brio melarikan diri, pengejaran selanjutnya dilakukan. Tetapi, kemudian dari arah belakang mobil dilempar batako, hingga kaca belakang pecah," beber Leonardus.

Menurut Leonardus, pelaku DY sengaja mencopot pelat nopol motor Honda CB yang digunakan kedua pelaku untuk melakukan pelemparan batako, ke arah dua mobil kendaraan dinas Satuan Sabhara.