Demokrat Lamongan Tolak Moeldoko dan Jika Ada yang Hadir KLB Akan Dipecat

Eko Sudjarwo - detikNews
Sabtu, 06 Mar 2021 17:36 WIB
DPC Partai Demokrat Lamongan tetap pada pendirian menolak KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatra Utara. DPC juga memastikan tidak ada anggota atau pengurus Lamongan yang hadir di KLB tersebut.
Sekretaris DPC Partai Demokrat Lamongan, Yanuar Yudha/Foto: Eko Sudjarwo/detikcom
Lamongan - DPC Partai Demokrat Lamongan tetap pada pendirian menolak KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatra Utara. DPC juga memastikan tidak ada anggota atau pengurus Lamongan yang hadir di KLB tersebut.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Lamongan, Yanuar Yudha menuturkan, pihaknya menolak Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko sebagai ketua umum partai periode 2021-2025 hasil KLB. Menurut Yanuar, kongres yang dilakukan di Deli Serdang tersebut tidak sah.

"Kami tegas menolak Pak Moeldoko jadi ketua dan Demokrat Lamongan masih mengakui Mas Agus (Agus Harimurti Yudhoyono) sebagai ketua yang sah," kata Yanuar kepada wartawan, Sabtu (6/3/2021).

Yanuar juga memastikan, seluruh pengurus dan anggota partai tidak menghadiri KLB Demokrat yang digelar di Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara pada Jumat (5/3) itu.

"Saya pastikan seluruh pengurus dan anggota kami tidak ada yang datang dalam acara KLB," imbuhnya.

Jika ada di antara pengurus partai yang secara diam-diam menghadiri KLB tersebut, tegas Yanuar, maka mereka dipastikan akan mendapatkan sanksi berat, yaitu diberhentikan. Yanuar juga mengungkapkan, Partai Demokrat Lamongan sampai saat ini masih solid mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Apapun hasilnya, kami Demokrat Lamongan tetap mendukung Pak AHY sebagai ketua kami dan tidak mengakui kongres lain. Jika ada yang melanggar ketentuan, kita akan kembalikan ke partai dan partai tentunya akan memecat mereka yang hadir," pungkasnya.

Simak video 'Tolak KLB Abal-abal, Organisasi Sayap Demokrat Gelar Aksi di Kantor DPP':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)