Happy Weekend dan Waspada Hujan Deras untuk Sejumlah Daerah di Jatim

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Sabtu, 06 Mar 2021 09:59 WIB
BMKG Juanda Surabaya mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca di Jawa Timur. Hari ini, Surabaya hingga Sumenep diprediksi diguyur hujan.
Foto: Istimewa
Surabaya -

BMKG Juanda Surabaya mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca di Jatim. Hari ini, Surabaya hingga Sumenep diprediksi diguyur hujan.

Dalam data dari BMKG Juanda Surabaya, pada siang hingga sore nanti, sejumlah daerah di Jatim akan diguyur hujan dengan intentensitas sedang hingga deras disertai petir dan angin kencang sesaat.

Seperti di Surabaya, Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Gresik, Nganjuk, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Banyuwangi, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Selanjutnya pada malam hari, hujan dengan intentensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat akan terjadi di Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Ngawi, Magetan dan Trenggalek.

Suhu udara berkisar 14 - 33 °C, dengan kelembapan udara sekitar 65 - 100 persen. Angin dominan dari barat - barat daya dengan kecepatan 5-30 km/jam.

"Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat," tulis keterangan yang diterima detikcom, Sabtu (6/3/2021).

Simak video 'Prakiraan Cuaca 6 Maret: Sebagian Wilayah di Indonesia Hujan Lebat':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)