Ini Respons Pemprov Jatim soal Ditemukannya Corona B117 di Karawang

Charolin Pebrianti - detikNews
Kamis, 04 Mar 2021 19:55 WIB
Belum ada pengetatan di Jatim terkait ditemukannya Corona B117 di Karawang, Jawa Barat. Pemprov Jatim masih melakukan tracing serta kuratif.
Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono (paling kanan) saat melihat padi di Ponorogo/Foto: Charolin Pebrianti/detikcom
Ponorogo -

Belum ada pengetatan di Jatim terkait ditemukannya Corona B117 di Karawang, Jawa Barat. Pemprov Jatim masih melakukan tracing serta kuratif.

Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono mengatakan, pihaknya sudah mendengar terkait perkembangan Corona B117 di Karawang, yang dicurigai berasal dari Arab Saudi.

"Tentunya ada informasi seperti itu soal Corona B117," kata Heru kepada detikcom saat ditemui di Desa Semanding, Kecamatan Kauman, Ponorogo, Kamis (4/3/2021).

Heru menambahkan, saat ini pihaknya berkoordinasi dengan tim tracing serta kuratif, untuk melakukan intervensi. "Ini untuk melihat apakah COVID baru ini (Corona B117) sampai di mana perkembangannya, cara penularannya, kecepatan penularannya," jelas Heru.

Disinggung soal pengetatan, Heru menyebut pihaknya belum memutuskan. Termasuk soal kedatangan TKI ke Jawa Timur.

"Belum ada pengetatan," ujar Heru.

Menurutnya, langkah paling tepat saat ini dengan menerapkan PPKM mikro. "Masih PPKM Mikro, kita rapatkan juga dengan Pak Menko Ekonomi sedang membahas itu," pungkas Heru.

(sun/bdh)