Dua Terduga Teroris Ditangkap di Kediri, Apa Saja Barang yang Disita?

Andhika Dwi - detikNews
Selasa, 02 Mar 2021 23:45 WIB
Dua terduga teroris diamankan Densus 88 Antiteror di Kabupaten Kediri siang tadi. Keduanya diamankan saat keluar rumah menggunakan mobil.
Rumah terduga teroris, SH (57)/Foto: Andhika Dwi/detikcom
Kediri -

Dua terduga teroris diamankan Densus 88 Antiteror di Kabupaten Kediri siang tadi. Dari rumah terduga teroris itu, Densus 88 mengamankan pedang hingga sejumlah dokumen.

Terduga teroris yang diamankan berinisial SH (57), warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Ia diamankan bersama seseorang yang diduga rekannya sekitar pukul 14.30 WIB.

Usai menangkap mereka, Densus 88 melakukan penggeledahan di rumah tersebut. Seperti yang diutarakan oleh Muryono, Ketua RT 02 RW 04 di Desa Tambakrejo.

Dalam penggeledahan tersebut, Muryono diminta menjadi saksi. Densus 88 mengamankan pisau, pedang, senapan angin, beberapa buku serta dokumen.

"Tadi habis diamankan (terduga teroris), saya sempat diminta menjadi saksi penggeledahan di rumah Pak SH. Ditemukan beberapa benda tajam, pisau, pedang, senapan angin dan buku serta beberapa dokumen langsung diamankan Pak Polisi," ucap Muryono, Selasa (2/3/2021).

Kepala Desa Tembakrejo, Machfud Fauzi menjelaskan, terduga teroris SH bukan warga asli desa tersebut. Melainkan keluarga pendatang dari Surabaya. Namun ia membenarkan, SH dan keluarganya saat ini berdomisili di Desa Tambakrejo, Kecamatan Gurah.

"Beliau domisili masih belum terhitung lama. Kisaran selama 4 bulan berdomisili di Desa Tambakrejo. Dengan cara membeli tanah kosong, serta mendirikan bangunan rumah. Itu warga Surabaya, bukan warga Tambakrejo. Namun Pak SH berdomisili di Tambakrejo itu benar," pungkas Machfud.

Simak video 'Densus 88 Antiteror Ciduk Terduga Teroris di Mojokerto':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)