Densus 88 Tangkap Lagi Terduga Teroris di Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
Selasa, 02 Mar 2021 19:14 WIB
Densus 88 Antiteror kembali menangkap seorang terduga teroris di Malang. Kali ini berinisial BS (41).
Jalan Melati Gang IIIA, Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang/Foto: Muhammad Aminudin/detikcom
Malang - Densus 88 Antiteror kembali menangkap seorang terduga teroris di Malang. Kali ini berinisial BS (41).

BS tinggal di Jalan Melati Gang IIIA, Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Ia ditangkap di rumahnya, dan petugas menyita sejumlah barang bukti siang tadi.

Ketua RT setempat, Hafinudin (38) mengaku sedang tak berada di rumah saat kediaman BS digerebek Densus 88 Antiteror. Proses penangkapan dan penyitaan barang bukti disaksikan oleh Ketua RW bersama perangkat desa setempat.

"Saya sedang mengurus surat kendaraan, tetapi Pak RW ada di lokasi. Dan menyampaikan kepada saya, ada polisi ke rumah yang bersangkutan tadi siang," terang Hafinudin saat ditemui di rumahnya, Selasa (2/3/2021).

Menurut dia, BS belum lama tinggal bersama istri dan anaknya di rumah tersebut. Jika dihitung, kurang dari satu tahun. Selama menjadi warga RT 10 RW 04, Desa Sekarpuro, BS terbilang kurang bergaul dengan masyarakat sekitar. Kesehariannya cenderung tertutup. Penangkapan BS oleh polisi mengejutkan warga.

"Lama tinggal sekitar 8 bulanan, urus izin tinggal dari domisili sebelumnya yakni di wilayah Sukun. Menetap di rumah itu bersama istri dan dua anaknya. Kesehariannya tertutup, berbeda dengan warga lain," tutur Hafinudin.

Meski demikian, Hafinudin bersama warga tak begitu merespons perilaku terduga teroris yang tak seperti warga pada umumnya. Sebab, mereka berpikiran BS memiliki kegiatan lain, sehingga tak bisa menghadiri segala kegiatan yang diadakan di lingkungan tempat tinggalnya.

"Kami kira punya kerja di luar, meski mencolok kehidupan mereka sangat tertutup," imbuhnya.

Pantauan detikcom, beberapa orang terlihat berada di depan kediaman BS. Selain orang dewasa, juga ada anak-anak kecil yang tengah bermain menghabiskan waktu sore.

Siapa saja mereka? warga menyebut, mereka adalah orang-orang yang seringkali bertamu ke rumah BS. "Itu teman-temannya, yang katanya tadi ditangkap polisi," sahut salah seorang warga kepada detikcom.

Beberapa hari lalu, Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris yang merupakan warga Perum Bumi Mondoroko Raya, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Tonton juga Video: Densus Sita Pistol Rakitan-Samurai dari 12 Terduga Teroris di Jatim

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)