Ini yang Disita Terkait Penangkapan 3 Terduga Teroris di Bojonegoro

Ainur Rofiq - detikNews
Selasa, 02 Mar 2021 14:36 WIB
Tiga terduga teroris diringkus Densus 88 Antiteror di Bojonegoro pagi tadi. Berikut ini hasil penggeledahan terkait penangkapan 3 terduga teroris tersebut.
Panti Asuhan Waladun Sholih/Foto: Ainur Rofiq/detikcom
Bojonegoro - Tiga terduga teroris diringkus Densus 88 Antiteror di Bojonegoro pagi tadi. Berikut ini hasil penggeledahan terkait penangkapan 3 terduga teroris tersebut.

Densus 88 melakukan penggeledahan di rumah dan toko herbal serta tempat servis senapan angin milik terduga teroris YP (40). Rumah tersebut berada di Jalan Raya Kuncen, Desa Kuncen, Padangan.

Penggeledahan disaksikan oleh pihak Pemdes dan Ketua RT setempat. Densus 88 mengamankan belasan pucuk senapan angin dan pelurunya, buku-buku dan komputer.

"Ya tadi saya sempat disuruh nyaksikan ada senapan angin, peluru, buku dan komputer juga ada, kotak amal banyak," ujar teman YP, Widyo kepada detikcom, Selasa (2/3/2021).

Setelah dilakukan penggeledahan, di rumah terduga teroris tersebut langsung dipasang garis polisi. Pantauan detikcom di lokasi, tampak banyak aparat kepolisian saat penggeledahan dilakukan.

Selain rumah YP, Densus 88 juga melakukan penggeledahan di Panti Asuhan Waladun Sholih terkait penangkapan terduga teroris EP (29). Panti tersebut berada di Desa Ngeper, Kecamatan Padangan.

Di Panti Asuhan ini, menurut kesaksian Ketua RT setempat, Saji (45), Densus 88 menemukan busur panah, anak panah dan dua senapan angin.

"Tadi saya di sawah, dipanggil sama petugas polsek untuk dampingi di panti situ. Ada dua senapan angin, busur panah dan anak panah, ada juga kotak amal. Saya lupa apa saja tadi, " jelas Saji kepada detikcom di rumahnya.

Namun terkait penangkapan terduga teroris berinisial YT (39), detikcom belum mendapatkan informasi terkait penggeledahannya. YT diamankan Densus 88 Antiteror di sekitar Pasar Kasiman, Kecamatan Kasiman sekitar pukul 07.00 WIB. (sun/bdh)