Lagi, Terduga Teroris di Surabaya Ditangkap Densus 88 Antiteror

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 22:31 WIB
Densus 88 Antiteror kembali menangkap terduga teroris di Surabaya. Kali ini yang ditangkap berinisial N.
Rumah terduga teroris, N/Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom
Surabaya -

Densus 88 Antiteror kembali menangkap terduga teroris di Surabaya. Kali ini yang ditangkap berinisial N.

Terduga teroris itu tinggal di Jalan Tambak Asri, Gang Dahlia 2A No 27, RT 31 RW 06, Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan. Soal penangkapan N dibenarkan oleh Ketua RW 06 M Zainal Abidin.

Menurutnya, N langsung dibawa ke Polda Jatim oleh Densus 88 Antiteror. Namun ia belum mendapatkan informasi secara lengkap mengenai penangkapan tersebut.

"Informasi yang tadi saya tanyakan dari ketua timnya (Densus 88) beliau (N) sekarang diamankan di Polda. Untuk posisi penangkapannya saya tadi belum tahu jelas. Saya tadi masih dinas," kata Zainal kepada wartawan, Senin (1/3/2021).

Ia menegaskan, pihaknya hanya turut mendampingi Densus 88 Antiteror dalam penggeledahan rumah N. Pengeledahan dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB.

"Dari hasil pengetahuan kami, banyak sekali pasukan dari Densus 88 dari Polda Jawa Timur. Di mana dengan tujuan penggeledahan dan pemeriksaan barang bukti di rumah terduga teroris yaitu Bapak N," imbuh Zainal.

Jumat (26/2), Densus 88 Antiteror mengamankan terduga teroris di Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Surabaya. Terduga teroris ditangkap saat hendak salat Jumat.

Ketua RT 01 RW 01 Kelurahan Medokan Ayu, Soepangin membenarkan soal penangkapan terduga teroris tersebut. Yang bersangkutan berinisial AIH.

"Katanya tadi, waktu penangkapan Mas Agus (AIH) di depan masjid, kira-kira jam 11.30 WIB. Mau berangkat salat Jumat tadi," kata Soepangin kepada wartawan di Jalan Medokan Sawah saat itu.

(sun/bdh)