Dirikan Terop di Tengah Banjir Lamongan, Tamu Undangan Tak Disediakan Kursi

Eko Sudjarwo - detikNews
Minggu, 28 Feb 2021 16:39 WIB
Dirikan Terop di Tengah Banjir, Tamu Undangan Tanpa Kursi
Terop di tengah banjir (Foto: Eko Sudjarwo/detikcom)
Lamongan -

Banjir masih melanda kawasan Bengawan Njero Lamongan. Warga harus beraktivitas di tengah banjir di Lamongan yang masih menggenangi rumah dan jalan-jalan di kawasan ini.

Salah satu warga yang beraktivitas di tengah-tengah banjir ini adalah Amari, warga Desa Weduni, Kecamatan Deket yang menggelar hajatan di tengah-tengah banjir. Banjir Lamongan jilid kedua yang melanda desanya tidak menyurutkan langkah Amari yang sudah terlanjur menyebar undangan itu.

"Kemarin sempat surut. Undangan juga sudah terlanjur menyebar tapi air naik lagi, ya mau bagaimana lagi," kata Mustoko, tetangga Amari pada wartawan, Minggu (28/2/2021).

Untungnya, kata Mustoko, acara akad nikah dan seserahan pengantin dilangsungkan di Gresik, tempat besan Amari sehingga tidak terkendala meski desa tempat Amari tinggal sedang kebanjiran. Tenda di rumah Amari hanya menerima tamu saja tanpa ada acara seserahan atau nikah.

"Dulu tahun 90-an ketika saya nikah juga seperti ini, kebanjiran," kenang Mustoko.

Demi kenyamanan tamu undangan, lanjut Mustoko, Amari dibantu tetangganya mendirikan panggung di bawah tenda yang berdiri di depan rumahnya. Tidak ada kursi, di panggung yang berukuran sama dengan luas tenda itu sudah didirikan inilah jamuan dan tamu undangan dipersilahkan untuk duduk lesehan.

"Tinggi panggung untuk para tamu setinggi lutut orang dewasa," terangnya.

Saksikan juga 'Resepsi Nikah di Samarinda Tuai Sorotan, Ibu-ibu Joget Langgar Prokes':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2