Densus 88 Ciduk Terduga Teroris di Jatim, Polda: Masih Terus Dikembangkan

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 23:28 WIB
Tim DVI Polda Jatim tidak mengambil sampel DNA dari keluarga korban pesawat Sriwijaya Air SJ182 asal Ponorogo. Mengapa demikian?
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko/Foto file: Amir Baihaqi/detikcom
Surabaya - Densus 88 Antiteror menangkap sejumlah terduga teroris di Jawa Timur. Terduga teroris tersebut diamankan dari empat daerah.

Empat daerah tersebut yakni Surabaya, Malang, Mojokerto dan Sidoarjo. Seperti yang disampaikan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko.

"Jadi benar, teman-teman dari Densus 88 Mabes Polri itu melakukan kegiatan penangkapan terhadap terduga teroris di Jawa Timur. Yaitu di empat tempat. Surabaya, kemudian Sidoarjo, kemudian Mojokerto dan Malang," kata Gatot kepada detikcom, Jumat (26/2/2021).

Gatot menambahkan, saat ini Densus 88 Antiteror masih melakukan pengembangan dan pendalaman. Pihaknya juga belum mengetahui jumlah pasti dari terduga teroris yang diamankan hari ini di Jatim.

"Dan masih dalam pengembangan dan pendalaman lagi oleh Densus 88. Masalah jumlah tersangkanya, ini karena mereka masih bersama tim Densus, kita masih belum tahu berapa tersangkanya. Mau di mana kita juga belum tahu. Yang jelas membenarkan teman-teman dari Densus 88 melakukan kegiatan di Jawa Timur," ungkap Gatot.

Di Surabaya, Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris di Jalan Medokan Sawah No 121, Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut. Dari penangkapan itu, petugas mengamankan sejumlah barang bukti. Seperti panah, samurai serta alat-alat tinju atau taekwondo. (sun/bdh)