Kebakaran Rumah di Surabaya Padam, 2 Orang yang Terjebak Ditemukan Tewas

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 02:31 WIB
Kebakaran rumah di Jalan Wonosari Kidul, Kelurahan Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo sudah padam. Namun saat dievakuasi, dua orang yang terjebak ditemukan tewas terbakar.
Evakuasi dua jenazah orang yang terjebak dalam kebakaran/Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom
Surabaya -

Kebakaran rumah di Jalan Wonosari Kidul, Kelurahan Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo sudah padam. Namun saat dievakuasi, dua orang yang terjebak ditemukan tewas.

Kebakaran tersebut melanda rumah dua lantai Nomor 161 pada Kamis (25/2) sekitar pukul 23.00 WIB. Petugas berjibaku hingga menjelang tengah malam dan api bisa dipadamkan.

Petugas kemudian melakukan pembasahan. Setelah dirasa aman, petugas Inafis dari Polrestabes Surabaya masuk ke dalam rumah yang sudah hangus terbakar di bagian depannya.

Mereka mengevakuasi dua jenazah korban yang terjebak dalam kebakaran tersebut. Lalu membawa dua jenazah tersebut dari lokasi kebakaran dengan ambulans milik PMI Surabaya. Korban yang meninggal yakni Muji Agustiningsih (49) dan anaknya Yudhistira Septayuda (8).

"Jadi sementara korban meninggal dua orang, ibu dan anak. Kurang lebih usia 49 tahun dan 8 tahun anak laki-laki," kata Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Ipda Arie Pranoto kepada wartawan di lokasi kebakaran, Jumat (26/2/2021).

Arie menambahkan, hasil olah TKP sementara, kedua korban tewas ditemukan terjebak di rumah terbakar bagian belakang. "Kita lihat olah TKP pertama berada di belakang kamar. Dugaannya tidur. Sementara itu, kita lihat hasil perkembangan olah TKP lagi," tambah Arie.

Dalam kebakaran ini, ada korban yang selamat yakni Justin Temu Siarana (14). Ia juga anak dari ibu berusia 49 tahun itu. "Satu orang (korban selamat), anaknya usia 14 tahun, perempuan," lanjut Arie.

Dugaan sementara, api penyebab kebakaran itu berasal dari kios bensin. "Dugaan sementara dari kios bensin, tapi kita belum pastikan," pungkasnya.

(sun/bdh)