Rumah di Surabaya Terbakar, 2 Orang Terjebak

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 00:25 WIB
Sebuah rumah di Jalan Wonosari Kidul, Kelurahan Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo terbakar. Dua orang masih terjebak dalam rumah tersebut.
Sebuah rumah di Surabaya yang terbakar/Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom
Surabaya - Sebuah rumah di Jalan Wonosari Kidul, Kelurahan Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo terbakar. Dua orang masih terjebak dalam rumah tersebut.

Seorang saksi bernama Suyadi mengatakan, kebakaran terjadi Kamis (25/2) sekitar pukul 23.00 WIB. Menurutnya, bagian depan rumah tersebut biasa digunakan untuk berjualan bensin dan ada konter handphone juga.

"Kejadian jam 23.00 WIB, rumahnya jualan pulsa sama jualan bensin," kata Suyadi kepada wartawan di lokasi kejadian, Jumat (26/2/2021).

Pantauan detikcom hingga tengah malam, puluhan petugas pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api. Api masih terlihat menyala dari depan rumah.

Puluhan mobil Damkar berada di lokasi. Sedangkan Jalan Wonosari Kidul dipenuhi warga yang mendekati lokasi kebakaran.

Kabid Operasional Damkar Kota Surabaya Bambang Vistadi membenarkan, ada dua orang yang terjebak kebakaran tersebut. Yakni seorang ibu dan anaknya yang masih kecil.

"Yang lain (dua anaknya) sudah keluar sama ibunya. Kemudian ibunya masuk lagi ternyata ada yang masih kurang. Ibunya masuk mencoba menyelamatkan, namun api sudah besar (terjebak)," ungkap Bambang. (sun/bdh)