Peduli Balita dan Ibu Hamil di Ponorogo, Anggota DPR RI Bagikan Biskuit

Charoline Pebrianti - detikNews
Rabu, 24 Feb 2021 17:06 WIB
sri wahyuni anggota komisi V DPR RI
Anggota komisi V DPR RI Sri Wahyuni membagikan biskuit (Foto: Charoline Pebrianti)
Ponorogo -

Di masa pandemi COVID-19, anggota Komisi V DPR RI Sri Wahyuni membagikan biskuit bagi ibu hamil dan balita dalam giat reses. Tujuannya untuk meningkatkan tambahan nutrisi serta bisa menjaring aspirasi masyarakat.

"Kegiatan saya dalam rangka reses komisi V DPR RI membagikan biskuit untuk ibu hamil dan menyusui dan balita, ada 4.760 kardus biskuit ibu hamil dan balita," tutur Yuni kepada wartawan, Rabu (24/2/2021).

Yuni menerangkan bantuan biskuit tersebut merupakan bentuk aspirasinya di Kementerian Kesehatan dan terealisasi sebanyak 1.190 karton dengan satu karton berisi 4 kardus biskuit.

"Yang sudah dibagikan ke Posyandu wilayah Ponorogo 2.800 kardus, Magetan 1.960 kardus," imbuh Yuni.

Pembagian biskuit ini, lanjut Yuni, dibantu oleh anggota DPD Nasdem, Garnita serta relawan. Di masa pandemi, biskuit ini bisa membantu kebutuhan gizi ibu hamil dan anak balita.

"Kami sadar ini masih belum mencukupi ke depan kami akan berusaha dan berjuang membawa program yang menjadi aspirasi masyarakat dari Dapil Ponorogo, Magetan, Pacitan, Trenggalek dan Ngawi," tambah Yuni.

Pihaknya pun mengingatkan untuk tetap menjaga 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan," tandas Yuni.

Sementara, salah satu penerima bantuan, Pramita Kusuma mengaku senang. Sebab, bisa menambah gizi terutama saat dia hamil.

"Terima kasih, biskuit ini bisa jadi cemilan yang aman dan enak untuk ibu hamil," pungkas Kusuma.

(fat/fat)