Dukungan Istri Saat Ipong Kampanye Blusukan Sapa Warga Ponorogo

Charolin Pebrianti - detikNews
Kamis, 12 Nov 2020 15:15 WIB
Sri Wahyuni, istri Ipong Muchlissoni
Ipung Muchlissoni dan istri (Foto: Charolin Pebrianti/detikcom)
Ponorogo -

Kesibukan sebagai seorang istri, Sri Wahyuni di pagi hari diawali dengan menyiapkan sarapan dan bekal sang suami, Ipong Muchlissoni. Terutama di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini, harus melakukan kampanye di berbagai pelosok Bumi Reog menyapa warga.

Yuni, begitu sapaannya, di tengah kesibukannya sebagai anggota Komisi V DPR RI tentunya mendukung kegiatan suaminya saat Pilkada 2020.

"Mulai dari bangun tidur itu saya siapkan air hangat sama jajanan tradisional kesukaan bapak, kayak lentho, tempe mendoan, kadang juga bubur sumsum, bubur kacang hijau, kolak semua bikin sendiri saya sesuai permintaan bapak," terang Yuni kepada detikcom, Kamis (12/11/2020).

Tak lupa Yuni selalu menyiapkan makanan dan bekal kesukaan suaminya di dalam mobil. Agar suaminya tidak kesulitan saat hendak makan atau minum saat berada di perjalanan menuju lokasi kampanye.

"Biasanya kalau blusukan saya sering ngasih tumbler, isinya kopi. Kan bapak suka kopi," tutur Yuni.

Selain kopi, lanjut Yuni, Ipong juga rutin mengkonsumsi jamu tradisional seperti beras kencur dan kunir asem. Tujuannya untuk menjaga stamina di tengah pandemi COVID-19.